Pria Ini Curi Alquran Di Masjid Lalu Dijual Keliling Rp 30 Ribu, Alasan Melakukan Tidakan Ini Karema Susah Ekonomi

 


Seorang pria asal Jakarta Barat, nekat melakukan pencurian puluhan Alquran di Masjid Jami Darul Ma’wah yang terletak di Kelurahan Kreo Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Pelaku berinisial AS ini telah melakukan aksi pencuriannya di masjid tersebut berulang kali.

Dari keterangan umas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim, kini AS sudah diamankan di kantor Pilsek Ciledud. Padasaat penangkapa AS, Selasa sore (5/1/2021), polisi menyita tujuh Alquran dari tangan AS. Dalam pengakuannya, AS menjual Alquran hasil curiannya itu dengan eceran berkeliling kampung dengan kisaran harga Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu.

“Pelaku mengaku sebagai wiraswasta dan sudah empat kali mencuri Alquran di masjid itu,” terangnya.

Dari empat kali aksi pencuriannya, As sedikitnya sudah menggondol 30 Alquran dari masjid tersebut. Ia mengaku melakukan hal ini karena kesulitan ekonomi akibat dari Pandemi COVID-19. Sementara itu, Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardana, mengatakan jika pihaknya belum mengetahui secara pasti tentang kejiwaan palaku. Hingga kini pihak polisi berencana akan mengecek kejiwaan pelaku.

“(Pelaku) Lagi diamankan di polsek, sementara diproses,” kata Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardana saat dihubungi wartawan, Rabu (6/1/2021).

“Kita mau cek juga apa benar (masalah) kejiwaan atau apa belum kita cek ini, kita mau panggil keluarganya betul nggak ada ini,” pungkas Wisnu.

1 Komentar untuk "Pria Ini Curi Alquran Di Masjid Lalu Dijual Keliling Rp 30 Ribu, Alasan Melakukan Tidakan Ini Karema Susah Ekonomi"

  1. Dewa HOKI lagi ada di pihak mu lo segera daftar dan bermain di DEWALOTTO kemenangan nyata menanti anda semua lo segera merapat ya guyss... :D
    ADD WA +855 888765575 Terima Kasih admint...:)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel