Viral, Sejumlah Pria Tidur di Dekat Makam Wanita yang Baru Meninggal, Ini Alasannya

Tampak satu orang laki-laki duduk di depan makam 

Sementara yang lainnya lagi tidur di sebelah makam. Suami dari almarhum yang meninggal kemudian mengungkapkan fakta di balik video viral tersebut. Ia menjelaskan apa yang mereka lakukan di dekat makam. 

Sebuah video menjadi viral di media sosial dan mencuri perhatian banyak warganet. 

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @kang_ardy terlihat sejumlah orang terlihat tidur di dekat makam. 

Mereka ada yang duduk di atas tikar dan ada pula yang tertidur di atas tikar tersebut. 

Tak hanya itu, mereka juga membangun tenda di atas makam dengan menggunakan terpal untuk melindungi dari hujan dan juga angin malam. 

Terlihat dua orang pria terlihat tertidur pulas dengan tubuh ditutup kain sarung. Sementara itu, satu orang lainnya terlihat mengaji di samping makam. 

Ternyata mereka sedang menjaga makam yang jenazahnya baru saja dikebumikan di makam tersebut. 

Jenazah yang meninggal dunia itu diketahui adalah seorang wanita. Terlihat bunga-bunga segar ditaburi di atas makam yang bernisan kayu tersebut.

Sang suami pun merasa kehilangan atas meninggalnya sang istri tercinta. 

"Selamat jalan istriku tercinta, kurelakan walau hati ini sakit, semoga husnul khotimah," kata suami almarhum dalam keterangan di video tersebut.

@kang_ardy

selamat jalan istriku tercinta,kurelakan walau hati ini sakit,semoga husnul khotimah,😭😭😭

♬ Biarlah Semua Berlalu - Willy Anggawinata

Banyak warganet yang melihat dan juga berkomentar atas video tersebut. Mayoritas mereka mempertanyakan mengapa makam itu harus dijaga oleh para pria tersebut.

Mereka juga menduga-duga wanita yang meninggal sedang mengandung sehingga khawatir makamnya akan dibongkar oleh orang tidak bertanggungjawab.

"Kalau di tempat saya mah, kalau ada yang meninggal emang di ngajiin dekat makam langsung selama 7 hari 7 malam, terus di rumah juga tetap ngadain tahlilan," tulis warganet. 

Sementara komentar lainnya mengungkapkan mereka tidak sedang menunggu makam, melainkan sedang bergantian mengaji di makam tersebut.

"Bukan ditungguin tapi gantian ngaji," jelas suami almarhumah.

Innalillahi wa inna illaihi rojiun, semoga almarhumah mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Serta suami dan keluarga diberikan kesabaran menghadapi ujian ini. 

rumah tangga makam wanita makam wanita dijaga pria mengaji di makam


1 Komentar untuk " Viral, Sejumlah Pria Tidur di Dekat Makam Wanita yang Baru Meninggal, Ini Alasannya"

  1. silahkan langsung saja bermain bersama kami di Arenadomino(com) ditunggu kehadiran anda semua hadiah nyata menanti anda semua silahkan.. WA +855 96 4967353

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel