Sempat Viral, Akhirnya Impian Driver Ojol Dapat Kaki Palsu Terwujud

Mulanya video perjuangan driver ojol ini viral di medsos

Sempat kepayahan saat bekerja karena memakai alat bantu untuk berjalan. Ia berharap memiliki kaki palsu. Hal ini kemudian ditindaklanjuti oleh Gojek Samarinda yang memberi hadiah berupa kaki palsu. Ini kisah selengkapnya. 

Beberapa waktu yang lalu warganet sempat ramai membahas sebuah video viral yang menunjukkan aksi ojol (ojek online) penyandang disabilitas saat mencari nafkah. 

Dalam video tersebut, terlihat ojol yang berkaki satu ini sedang membeli pesanan konsumen di sebuah restoran. Terlihat, ia sempat nyaris terjatuh dalam video tersebut, namun ia tetap melanjutkan aktivitasnya. 

Hal ini kemudian membuat warganet salut dengan perjuangan driver ojek online tersebut. 

Ternyata diketahui bahwa ojol tersebut bernama Lukman, pria 29 tahun asal Tenggarong, Kalimantan Timur. 

Setelah viral, ojol ini mendapat uluran tangan dari masyarakat, sebagaimana yang terlihat pada unggahan di akun Instagram @gojek24jam.

Ojol ini kemudian mendapatkan kaki palsu yang akan mempermudahnya untuk bekerja dan beraktivitas sehari-hari. 

Baru diketahui bahwa Lukman kehilangan salah satu kakinya setelah mengalami kecelakaan saat masih duduk di bangku SMP.

"Kemarin sempat beredar sebuah video yang memperlihatkan perjuangan seorang driver ojol difabel yang begitu semangat mencari rejeki. Dalam video tersebut terlihat driver sempat hampir terjatuh setelah mengambil pesanan makanan online di salah satu restoran di Tenggarong, Kalimantan Timur," tulis akun tersebut diktuip dari @halosamarinda.

Dalam pertemuan tersebut, Gojek Samarinda memberikan hadiah dengan memfasilitasi keinginan Lukman untuk memiliki prosthetic limb atau kaki palsu. 

"Awalnya saya kaget, gak nyangka bisa seviral ini, saya sama seperti teman-teman yang lain beraktifitas seperti biasa dan dari mereka juga tidak ada yang membedakan semua menerima saya apa adanya,” kata Lukman. 

Tak lupa Lukman juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Gojek Samarinda dan juga para warganet yang mewujudkan impiannya untuk memiliki kaki palsu. 

“Terima kasih untuk dukungannya netizen dan terima kasih untuk pihak Gojek Samarinda bisa memfasilitasi kaki palsu. Semoga bermanfaat dan menambah semangat saya dalam mencari rejeki” imbuhnya. 

Melihat hadiah yang diberikan oleh Gojek Samarinda, warganet pun banyak yang memberi ungkapan simpati dan ucapan selamat kepada driver ojek online difabel tersebut. 

"The power of sosmed, salut sama kalian," jelas warganet.

"Terimakasih orang baik," ujar warganet lainnya. 

"Semoga semua driver ojol di mudahkan dlm mencari rezeki/nafkah bwt keluarga'y… Amiinn" tulis warganet lain. 

Masyaallah, semoga bapak ojol ini sehat-sehat selalu dan semakin semangat dalam mencari nafkah. Dan semoga diberikan kelancaran dan kemudahan dalam bekerja. Aamiin ya robbal alamin. 

Belum ada Komentar untuk "Sempat Viral, Akhirnya Impian Driver Ojol Dapat Kaki Palsu Terwujud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel