Pencuri Burung Dikasih Makan, Meski Sempat Dihakimi Massa dan Luka-luka

Pencuri nampak meringis kesakitan 

Pencuri burung ini sebelumnya sempat digebuki warga hingga bagian wajahnya ada luka-luka. Namun setelah itu ada warga yang memberikan nasi bungkus dan mempersilahkan pencuri itu makan, banyak warganet yang memberikan pujian terhadapnya.

Tidak ada pembenaran atas aksi main hakim sendiri dengan alasan apapun. Oleh sebab itu, jika mendapati pelaku kriminal, cukup amankan saja lalu segera laporkan ke pihak berwajib. 

Baru-baru ini, viral sebuah video yang menunjukkan seorang pencuri sedang diberi makan oleh warga usai kepergok melakukan aksinya.

Kejadian ini terjadi di Jalan Haji Shomad RT 06/07 Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Kamis (26/11/2020). Remaja tersebut diduga mencuri burung Murai Batu.

Meski sempat dihajar warga, pria tersebut akhirnya diberi makan oleh warga setempat sebelum dibawa ke polisi. 

Sebagaimana yang terlihat dalam video, ada dua orang warga yang meminta si pencuri untuk makan. Bahkan ada salah satu warga yang terlihat menepuk-nepuk pundak pencuri tersebut seolah menenangkannya supaya mau makan. 

Sementara, pencuri tersebut tampak seperti meringis kesakitan sambil memegang wajahnya yang terluka. Cara warga memperlakukan pencuri ini pun menuai pujian dari netizen. 

"Keknya dia nyuri karena blm makan…kasian sihh," komentar salah seorang warganet.

"Kasih 5 jempol buat warga yg udah ngamanin maling dan tidak maen hakim sendri malah ngasih makan ke si maling pasti mlingnya bakalan bertobat karena masyarakat yg ngamaninya baik dan tidak maen hakim sendri walau pun dia skrang masuk penjara," komentar warganet lainnya. 

Patut dicontoh, meski pencuri telah melakukan perbuatan yang salah, tidak seharusnya warga menghakimi sendiri aksi kejahatan itu. 

Untuk itu, perlakukan dengan baik setiap manusia meski dia seorang pencuri sekalipun sebab kita tak tahu apa alasan dibaliknya.

1 Komentar untuk " Pencuri Burung Dikasih Makan, Meski Sempat Dihakimi Massa dan Luka-luka"

  1. Izin ya admin..:)
    Suntuk di rumah yuk gabung dan menangkan permainan kartu bersama kami hanya di ARENADOMINO 9 game kami sediakan untuk kalian semua so tunggu ap lagi yukk... WA +855 96 4967353

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel