Gempar, Uang 23 Juta Berserakan di Selokan, Pemilik Akui Ikhlas Jika Diambil Warga

Banyak warga yang berdatangan untuk menyiris wilayah tersebut dan berharap mendapatkan uang juga. Dikabarkan uang tersebuta adalah milik Almarhum kepala desa. Berikut kronologinya uang tersebut bisa tercecer di selokan. 

Penemuan uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu di saluran irigasi sempat menggegerkan warga Desa Plumbon, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. 

Hal ini dikarenakan jumlah uang kertas tersebut tak main-main, yakni totalnya berjumlah Rp23 juta. 

Kejadian tersebut direkam dan diunggah oleh pria bernama Saiful Ulum melalui akunnya @viralterkini99 di Instagram, pada Sabtu (21/11/2020). 

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit tersebut, terlihat warga sedang mengumpulkan uang yang mereka temukan tersebut di saluran irigasi sawah. 

Beberapa pemuda, bapak-bapak, dan ibu-ibu terlihat berebut memungut dan mengeringkan beberapa lembar uang yang berserakan tersebut. 

Berdasarkan informasi, mereka menemukannya pada Kamis (19/11) malam saat Desa Plumbon diguyur dengan hujan deras. 

“Saluran irigasi cukup deras. Kemudian pagi harinya, warga mulai menemukan uang yang berceceran di saluran irigasi,” jelas akun pengunggah video. 

Total 23 Juta, 10 Juta Terikat Rapi 

Diketahui jumlah uang yang terkumpul mencapai Rp23 juta, Rp10 juta di antaranya ditemukan rapi di satu ikatan. 

Salah satu warga yang menemukan awalnya meragukan keaslian uang tersebut, kemudian ia mengambil sampel untuk dicek ke bank. 

Setelah dicek diketahui bahwa uang yang ditemukannya memang asli. 

Pada unggahan @viralterkini99 tersebut, tertulis informasi ia menyebut uang itu diduga milik almarhum Kepada Desa Tembok yang lokasinya berada tepat di atas Desa Plumbon. 

Saat itu, ia sedang membersihkan rumah, anak almarhum tidak sengaja membuang uang tersebut. 

Bahkan, sebenarnya uang yang terbuang 4 tahun lalu itu totalnya mencapai Rp85 juta, tak ketinggalan pula emas seberat 50 gram. 

Pemilik Akui Ikhlas jika Diambil Warga

Meski saat ini sebagian telah ditemukan, pihak keluarga mengaku sudah mengikhlaskannya jika diambil oleh warga. 

"Karena dikabarkan yg hilang waktu itu nilainya cukup banyak maka di lokasi hingga kini rame dikunjungi warga yg ikut menyisir di sepanjang saluran irigasi hingga ke sungai untuk mencari sisa sisa uang yg belum ditemukan," tambah @viralterkini99. 

Saat ini unggahan tersebut jadi viral di media sosial. Beragam komentar juga diberikan warganet, kebanyakan merasa terkejut dengan peristiwa yang tak biasa itu. 

“Tajir jalur irigasi,” kata akun @yourmateegy. 

“Di deket rumah gue di saluran irigasi yang bercecerannya warna yellow,” kata akun @indryng.

Wah bagi penemunya berasa ketiban rezeki nomplok nih. Tak heran banyak yang kemudian turut menyisir jalur irigasi tersebut, siapa tahu dapat sisa-sisa uang ataupun emas tersebut. 

Semoga tidak jadi konflik atau rebutan warga saat menemukannya ya. 

Belum ada Komentar untuk " Gempar, Uang 23 Juta Berserakan di Selokan, Pemilik Akui Ikhlas Jika Diambil Warga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel