Luhut: Saya Pernah Janji ke Istri, Tak Lagi Menjabat Setelah 2024


Menko Maritim dan Investasi Luhut B Pandjaitan bicara soal kemungkinan pensiun di 2024. Pernyataan ini disampaikan saat mengucapkan selamat ulang tahun bagi sang istri, Devi Pandjaitan, yang hari ini berulang tahun. 

Awalnya Luhut memberi ucapan selamat ulang tahun romantis kepada sang istri. Ia bercerita tak bisa bertemu istrinya di hari ulang tahunnya karena harus diisolasi setelah pulang kunjungan kerja dari China. 

"Hari ini, 71 tahun yang lalu wanita yang saya cintai dilahirkan ke dunia. Namun di tahun ini saya harus menahan sebentar rasa rindu saya karena masih berada di karantina setelah perjalanan tugas dari Tiongkok dan belum bisa menemui nya untuk sekadar memberikan pelukan hangat," kata Luhut melalui akun Instagramnya, Jumat (16/10). 

Luhut kemudian mengingat perkenalan pertama dengan istrinya di Bandung pada tahun 1965. Luhut juga memuji sang istri karena telah sabar mendampinginya sebagai prajurit. 

"Saya paham bahwa tidak pernah mudah menjadi istri seorang prajurit TNI yang sering bertugas ke luar daerah. Karena itu melihat anak cucu saya tumbuh dengan baik, membuat saya merasa berhutang pada istri saya," kata Luhut. 

Kemudian, Luhut menyinggung bahwa ia pernah berjanji kepada istrinya untuk tak lagi menjabat setelah periode pemerintahan Presiden Jokowi berakhir di 2024. Luhut mengaku ingin beristirahat sambil fokus mengurus yayasan yang dibentuknya, Yayasan Del. 

"Saya pernah berjanji padanya bahwa selesai masa jabatan saya di 2024 nanti, saya tidak akan menjabat lagi karena saya berpikir sudah waktunya untuk istirahat dan fokus mengurus @yayasandel , cita-cita hidup kami," jelas Luhut. 

Alasan lain, Luhut ingin pensiun karena ingin memberi contoh pada pejabat lain. Menurut dia, jika seorang pejabat sudah pensiun, alangkah baiknya ia menikmati hidup saja. 

"Sekaligus saya ingin memberikan contoh bahwa sebagai pejabat negara, jika sudah purna tugas alangkah baiknya menikmati hidup dan tidak mengurusi apa pun yang bukan lagi tanggung jawab kita. Karena saya percaya bahwa semua yang di bawah langit ada waktunya," kata Luhut.

Di akhir ucapannya, Luhut berharap sang istri selalu sehat dan bisa terus berbahagia. Sehingga, keduanya bisa merayakan ulang tahun pernikahan ke-50 tahun depan. 

Sumber Kumparan

1 Komentar untuk " Luhut: Saya Pernah Janji ke Istri, Tak Lagi Menjabat Setelah 2024"


  1. Izin ya admin..:)
    Main dan Menangkan permainan bersama kami di ARENADOMINO 9 permainan poker online tanpa robot silahkan main dan buktikan sendiri jika kesulitan bisa
    dibantu dalam pendaftaran silahkan langsung bergabung untuk info lebih jelas WA +855 96 4967353

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel