Suami Pateni Istri Gegara Suka Bicara Kasar, Korban Ditemukan Tewas Tanpa Busana - Suara Priangan

Suami Pateni Istri Gegara Suka Bicara Kasar, Korban Ditemukan Tewas Tanpa Busana



Polisi berhasil mengungkap misteri kematian wanita berinisal SL (23) yang ditemukan tewas tanpa busana. Korban diduga dibunuh suami sendiri lantaran suka berbicara kasar.

SL ditemukan sudah tak bernyawa di Jalan Adelia Gang Melati, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara.

Pelaku pembunuhan tersebut ternyata suami korban yakni pria berinisial DP. Polisi pun telah meringkus pelaku.

“Pelakunya adalah suaminya sendiri, berinisial DP,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Selasa, 1 September 2020 seperti dikutip dari suaracom.

Berdasarkan hasil olah TKP dan kondisi mayat yang ditemukan, Polres Singkawang menyimpulkan sementara jika itu bukan penemuan mayat karena kecelakaan, namun akibat penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

Polisi pun telah mengamankan barang bukti dari sekitar TKP berupa senjata tajam (sajam), sepeda motor milik korban, pakaian, dan helm.

Dari hasil olah TKP, korban ditemukan dalam keadaan tanpa busana terutama pada tubuh bagian bawah.

Berdasarkan pengakuan tersangka, kata Prasetiyo, ia membunuh korban karena merasa sakit hati kepada istrinya itu lantaran korban memiliki pria idaman lain dan juga sering berkata kasar ke pelaku.

Sebelum membunuh istrinya sendiri, tersangka merencanakan untuk menemui korban dengan terlebih dahulu membawa senjata tajam (sajam) yang disiapkan dan dibawa dari rumah keluarga tersangka.

“Untuk pasalnya sendiri, kami kenakan Pasal 340 Subsider Pasal 338 Subsider Pasal 335 ayat 3 Subsider Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana hukuman mati atau seumur hidup, atau selama-lamanya 20 tahun,” ujar Prasetiyo.

Kasus tersebut berhasil terungkap berkat dukungan masyarakat Singkawang yang proaktif memberikan informasi, serta kerja keras dari Satreskrim Polres Singkawang sehingga belum sampai 24 jam kasus pembunuhan tersebut cepat terungkap.

Sebelumnya, warga Jalan Adelia Gang Melati, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara digemparkan dengan penemuan sesosok mayat wanita berlumuran darah di dalam semak-semak, Senin, 31 Agustus 2020, sekitar pukul 10.30 WIB.

Mayat wanita tersebut ditemukan pertama kali oleh warga sekitar yang melintas di jalan sekitar TKP.

Berdasarkan kesaksian seorang warga, Chika, sebelum kejadian sempat terjadi keributan antara laki-laki dan perempuan di pinggir jalan besar.

Tak berselang lama, laki-laki dan perempuan itu masuk ke dalam gang di depan rumahnya.

“Saya mendengar ada teriakan dan pertengkaran. Saya sempat mengintip dari jendela. Terlihat seorang pria mendorong motor ke arah semak-semak,” ujar Chika.

Beberapa lama kemudian, ia bersama warga lainnya mencoba mengecek lokasi dan ternyata ada sesosok mayat wanita dengan berlumuran darah.

“Setelah di cek ada mayat dengan berlumuran darah dengan posisi telungkup. Dan tak jauh dari jenazah ditemukan sepeda motor warna merah di dalam semak-semak. Kemudian warga memanggil polisi,” ujarnya.


Topik:

0 Response to " Suami Pateni Istri Gegara Suka Bicara Kasar, Korban Ditemukan Tewas Tanpa Busana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel