Bupati Gowa Mengancam akan Mencopot Jabatan 14 ASN yang Tidak Fasih Membaca Alquran dalam 6 Bulan - Suara Priangan

Bupati Gowa Mengancam akan Mencopot Jabatan 14 ASN yang Tidak Fasih Membaca Alquran dalam 6 Bulan

 


Posisi dan jabatan 14 dari 76 pejabat baru yang dilantik Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada Senin (31/8/2020) sedang dipertangguhkan.

Sebab, saat mengikuti tes kompetensi membaca Alquran di Baruga Tinggi Mae Rumah Jabatan Bupati Gowa, mereka kedapatan tidak fasih membaca kitab suci Alquran.

“Ada 14 orang yang tidak fasih membaca Alquran. Bahkan ada yang tidak mengenal huruf,” ungkap Bupati Adnan.

Sebagaimana diungkapkannya, kemampuan fasih membaca Alquran telah menjadi syarat wajib dan mutlak bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang akan promosi jabatan khusus yang beragama Islam.

“Ini bagian dari seleksi kompetensi inilah yang mendapatkan izin dari Kementrian Dalam Negeri untuk pelantikan. Tes mengaji ini untuk prasyarat untuk mendukung jabatan di Kabupaten Gowa,” jelas Bupati Adnan, dikutip Tribunnews.com.

Meski demikian, diberikan sedikit kelonggaran bagi keempat belas ASN tersebut. Mereka diberi kesempatan untuk belajar membaca Alquran dalam enam bulan ke depan.

“Karena nama-nama tersebut sudah keluar dari Kemendagri, maka 14 orang tersebut kami beri waktu enam bulan untuk belajar,” Bupati Adnan menjelaskan.

“Jika dalam waktu enam bulan belum fasih, maka mereka bersedia dicopot berdasarkan surat pernyataan yang telah ditandatangani di atas materai oleh 14 orang itu,” tuturnya.


Sumber tribunnews.com


0 Response to "Bupati Gowa Mengancam akan Mencopot Jabatan 14 ASN yang Tidak Fasih Membaca Alquran dalam 6 Bulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel