Alhamdulilah, Bantuan Rp 600 Ribu yang Awalnya Hanya Untuk 4 Bulan Akan Diperpanjang Sampai Tahun Depan - Suara Priangan

Alhamdulilah, Bantuan Rp 600 Ribu yang Awalnya Hanya Untuk 4 Bulan Akan Diperpanjang Sampai Tahun Depan



Asyik, bantuan pemerintah Rp 600 ribu yang awalnya hanya untuk 4 bulan berturut-turut, akan diperpanjang sampai tahun depan nih.

Program bantuan subsidi gaji itu rencananya akan diperpanjang hingga tahun 2021.

Tapi, hal tersebut masih dipertimbangkan oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Karena menurutnya, pihaknya kini tengah melihat kondisi perekonomian.

Selain itu juga memantau seberapa efektif subsidi gaji yang saat ini tengah berjalan untuk para pekerja yang terdampak pandemi Covid-19.

"Program subsidi gaji/upah ini dialokasikan dianggaran tahun 2020. Termasuk dalam anggaran penanganan ekonomi nasional kita. Bagaimana untuk tahun 2021? Tentu yang pertama sekali lagi, bagaimana melihat efektivitas program ini untuk kepentingan mendongkrak perekonomian nasional kita," kata Ida di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

"Dan tentu saja kita akan melihat kondisi perekonomian di tahun 2021," lanjut Ida. 

Namun, pihaknya masih mengevaluasi terkait program bantuan subsidi gaji tersebut ke depannya.

"Saya kira pemerintah akan melakukan evaluasi," ucapnya. 

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir membuka peluang program bantuan subsidi gaji Rp 600.000 per bulan bisa diperpanjang.

Saat ini, pemerintah baru akan memberikan subsidi gaji kepada 15,7 juta pekerja yang gajinya di bawah Rp 5 juta hingga Desember 2020. 

“Kita harapkan juga kalau program ini baik bisa diteruskan, tapi sekarang ini keputusannya program hanya bisa berjalan sampai bulan Desember,” ujar Erick.

0 Response to " Alhamdulilah, Bantuan Rp 600 Ribu yang Awalnya Hanya Untuk 4 Bulan Akan Diperpanjang Sampai Tahun Depan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel