Tahu Bayinya Lahir Tanpa Memiliki Mata, Ibu Hebat ini Menolak Untuk Menggugurkan Bayi yang Sedang Dikandungnya - Suara Priangan

Tahu Bayinya Lahir Tanpa Memiliki Mata, Ibu Hebat ini Menolak Untuk Menggugurkan Bayi yang Sedang Dikandungnya

 


Rasa cinta terhadap anak yang dikandung serta menganggap sebagai hadiah terindah pemberian Tuhan, menjadi alasan Lacey Buchanan dan suaminya Chris enggan melakukan aborsi.

Dilansir today.line.me, saat Lacey melakukan pemeriksaan USG di usia kandungan 18 minggu, dokter menerangkan dari hasil USG, bahwa ada kelainan di wajah anaknya. Bayinya nanti diperkirakan akan lahir dengan cacat di wajahnya. Selain itu, peluang anaknya untuk lahir dalam keadaan selamat juga hanya sedikit.

Meski harus dihadapi kenyataan pahit itu, Lacey dan suaminya tetap memilih mempertahankan sang jabang bayi dan percaya bahwa semuanya dapat mereka lalui.

Hingga tiba masanya melahirkan, Februari 2011, Lacey benar dihadapi kenyataan memilukan. Bayi laki-lakinya yang dilahirkan melalui proses caesar benar dalam keadaan cacat.

Sang anak, yang diberi nama Christian Buchanan, tidak memiliki mata dan bentuk wajahnya tidak sempurna.

Tidak berhenti sampai di situ saja. Kenyataan pahit berikutnya yang dihadapi Lacey lebih menyakitkan. Dia harus menyaksikan anaknya bolak-balik masuk ruang operasi dan melihatnya kesakitan.

“Dia berteriak selama 24 jam. Tidak tidur, hanya berteriak,” kata Lacey.

Belum lagi, cemoohan orang sekitar yang semakin membuat mental Lacey sempat jatuh.

“Saat kami membawanya pulang dari rumah sakit, keadaannya sulit. Setiap kali kami membawa Christian ke ruang publik, orang-orang akan menatap dan berbisik ‘lihat bayi itu’ di belakang saya,” ujar Lacey.

Namun Lacey tak menyerah pada keadaan, cinta serta dukungan dari keluarga dan teman membuat dia berhasil bangkit. Dirinya kini hanya fokus merawat dan membesarkan sang anak yang dipercaya dapat membawa kebahagiaan di masa mendatang.

“Ada banyak waktu di mana saya hanya ingin menyerah karena itu lebih mudah untuk dilakukan. Tapi di sisi lain, saya melihat Christian masih bangun setiap hari, bahagia dan siap untuk menghadapi dunia dan siap melakukan apa yang diperlukan untuk sukses dan bahagia,” tuturnya.

Saat ini, Christian telah menempuh pendidikan di sekolah tunanetra. Di sekolahnya, Christian mengikuti ekstrakurikuler karate.

0 Response to "Tahu Bayinya Lahir Tanpa Memiliki Mata, Ibu Hebat ini Menolak Untuk Menggugurkan Bayi yang Sedang Dikandungnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel