Jadi Korban PHK, Pemuda Tak Malu Jadi Penjual Roti Agar Bisa Lanjut Kuliah - Suara Priangan

Jadi Korban PHK, Pemuda Tak Malu Jadi Penjual Roti Agar Bisa Lanjut Kuliah


Seorang pemuda memilih berjualan roti setelah di PHK dari tempatnya bekerja karena terdampak virus corona (Covid-19). Namun, dia tampak senang menjalani pekerjaannya sebagai pedagang roti di tengah pandemi.

Kreator TikTok Aldi Syahreza membagian videonya saat berbincang singkat dengan Sulaiman, pedagang roti yang merupakan korban PHK. Awalnya, Reza mengira pemuda tersebut adalah Youtuber yang sedang menyamar untuk buat konten prank, tapi ternyata beneran Sulaiman adalah penjual roti.

Saat berbincang, Sulaiman tampak bersemangat saat menjual barang dagangannya dan tidak malu meski hanya berjualan roti. Namun, dia juga ternyata masih berkuliah untuk menyelesaikan studi S1nya.

"Namanya mas Sulaiman, umur 25 tahun, kuliah sambil kerja. Dia korban PHK tempat kerja sebelumnya bangkrut karena Corona melanda," ujar Aldi dalam video TikTok.

Aldi pun berpesan kepada netizen dan pengikutnya, untuk bersyukur jika masih memiliki penghasilan dan pekerjaan di tengah pendemi corona. 

"Aku salut dia pekerja keras. Jadi jika kita masih memiliki penghasilan selama pendemi ini, seberapapun nilainya harus kita syukuri. Tetap semangat semoga keadaan secepatnya lekas pulih..Amin," tuturnya.

Netizen pun mengomentari postingan Aldi. Mereka mengapresiasi kegigihan Sulaiman yang tak malu bekerja sebagai penjual roti demi mendapatkan rezeki di tengah pandemi corona.

"Anak muda seperti ini calon suami idaman, pekerja keras, calon orang sukses," komentar Krishnapanji.

"Diliat dari sorot mata dan senyumnya, orangnya sangat ikhlas dan legowo. Saya yakin suatu hari dia akan jadi orang sukses," timpal Rikit_12.

1 Response to " Jadi Korban PHK, Pemuda Tak Malu Jadi Penjual Roti Agar Bisa Lanjut Kuliah"

  1. Izin ya admin..:)
    silahkan langsung saja bermain bersama kami di Arenadomino(com) ditunggu kehadiran anda semua hadiah nyata menanti anda semua silahkan.. WA +855 96 4967353

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel