Singgung Cadar Bau Jigong, Pria di Medan Dilaporkan ke Polisi - Suara Priangan

Singgung Cadar Bau Jigong, Pria di Medan Dilaporkan ke Polisi

mesothelioma survival rates australia,mesothelioma survival rates uk,mesothelioma survival rates after surgery,mesothelioma survival rates wiki,mesothelioma mortality rates,mesothelioma survival rate stage 1,mesothelioma survival rate by stage,mesothelioma survival rate stage 2,mesothelioma survival rate without treatment,mesothelioma survival rate 2015,peritoneal mesothelioma survival rates,mesothelioma survival rates in usa introduction,abdominal mesothelioma survival rates,mesothelioma prognosis survival,stage 4 mesothelioma survival rates,survival rates mesothelioma cancer,survival rates for mesothelioma,survival rates for malignant mesothelioma,what is mesothelioma survival rates,survival rates of mesothelioma,mesothelioma surgery survival rates,insurance quotes,insurance companies,insurance near me,insurance broker,insurance definition,insurance auto auction,insurance premium,insurance adjuster,insurance marketplace,insurance deductible,insurance in spanish,insurance agent salary,insurance journal,insurance jobs,insurance agent,insuranceclaimcheck,insurance companies near me,insurance license,insurance car,insurance agency,insurance agents near me,insurance auto,insurance adjuster jobs,insurance agency near me,insurance agent jobs,insurance actuary,insurance attorney,insurance agent job description,insurance adjuster license,insurance associates,insurance adjuster salary,insurance agent license,insurance agency for sale,insurance appraiser,insurance binder,insurance broker near me,insurance broker salary,insurance breast pump,insurance by the mile,insurance bond,insurance broker license,insurance bee,insurance broker definition,insurance beneficiary,insurance blackjack,insurance broker vs agent,insurance business,insurance bad faith,insurance brokerage firms,insurance blockchain,insurance brokers of mn,insurance board,insurance claim,insurance commissioner,insurance card,insurance claim check,insurance calculator,insurance can help you,insurance company ratings,insurance carrier,insurance coverage,insurance commercials,insurance claims adjuster,insurance comparison,insurance companies in florida,insurance commission,insurance cost,insurance careers,insurance declaration page,insurance depot,insurance doctor,insurance designations,insurance direct,insurance declaration,insurance department,insurance discounts,insurance defense,insurance def,insurance dental,insurance dictionary,insurance defense attorney,insurance degree,insurance design administrators,insurance denial codes,insurance donut hole,insurance estimator,insurance exchange,insurance express,insurance endorsement,insurance exam,insurance etf,insurance enrollment,insurance exchange of america,insurance education,insurance eob,insurance exemption,insurance effective date,insurance estimate car,insurance education association,insurance examiner,insurance estimator jobs,insurance epo,insurance expense asset or liability,insurance exposure,insurance for dogs,insurance for kids,insurance for cars,insurance for veterans,insurance fraud investigator,insurance forums,insurance for college students,insurance for students,insurance for pregnant women,insurance for small business,insurance for rental cars,insurance form for taxes,insurance for less,insurance for braces,insurance for pets,insurance for dummies,insurance for rental property,insurance for teens,insurance for uber drivers,insurance geico,insurance group number,insurance general,insurance group,insurance giant,insurance glossary,insurance group number on card,insurance guy,insurance gov,insurance gap,insurance gif,insurance ga,insurance general agent,insurance guarantee association,insurance gap between jobs,insurance group of america,insurance girl,insurance game,insurance guaranty fund,insurance health,insurance house,insurance handbook for the medical office,insurance hub,insurance hmo,insurance headhunters,insurance history,insurance holder,insurance health companies,insurance humor,insurance hit and run,insurance hsa,insurance hours,insurance helper,insurance hra,insurance hotline,insurance huntsville al,insurance humana,insurance helpline,insurance insider,insurance institute for highway safety,insurance industry,insurance investigator,insurance institute,insurance information institute,insurance institute of america,insurance is a financial service that allows a,insurance icon,insurance inspector,insurance in blackjack,insurance investigator jobs,insurance industry trends,insurance id number,insurance industry news,insurance internships,insurance images,insurance intermediaries inc,insurance jobs near me,insurance jokes,insurance jobs from home,insurance jobs atlanta,insurance jobs salary,insurance jobs for nurses,insurance jobs houston,insurance jingles,insurance jobs tampa,insurance job titles,insurance jobs san diego,insurance jobs charlotte nc,insurance jobs denver,insurance jobs richmond va,insurance jobs san antonio,insurance jobs in ct,insurance jobs in nj,insurance king,insurance king commercial,insurance key terms,insurance kaiser,insurance king rockford il,insurance king reviews,insurance knowledge,insurance ky,insurance killeen tx,insurance kansas city,insurance king ohio,insurance kentucky,insurance kennewick wa,insurance keywords,insurance keeps going up,insurance kalamazoo,insurance king hours,insurance klamath falls,insurance kannapolis nc,insurance kpis,insurance lawyer,insurance leads,insurance lapse,insurance logos,insurance land,insurance law,insurance license ca,insurance linked securities,insurance license classes,insurance license texas,insurance life event,insurance license ga,insurance license exam,insurance license lookup ca,insurance license nc,insurance loss ratio,insurance lounge,insurance license search,insurance mandate,insurance meaning,insurance meme,insurance management services,insurance medical,insurance marketing,insurance mga,insurance mandate 2018,insurance management group,insurance man,insurance marketing ideas,insurance manager salary,insurance mayhem,insurance magazines,insurance mart,insurance manager,insurance michigan,insurance m,insurance news,insurance navy,insurance number,insurance noodle,insurance nation,insurance news net,insurance nurse jobs,insurance network,insurance now,insurance names,insurance nexus,insurance national producer number,insurance nurse,insurance nationwide,insurance naic number,insurance navigator,insurance news articles,insurance nerds,insurance online,insurance one,insurance office of america,insurance on the spot,insurance open enrollment,insurance options,insurance offers consumers,insurance online quote,insurance one agency,insurance on the go,insurance offices near me,insurance overload,insurance on a new car,insurance out of pocket,insurance on a leased car,insurance on rental car,insurance open today,insurance on a camaro,insurance on iphone,insurance policy,insurance policy number,insurance plans,insurance panda,insurance penalty,insurance providers,insurance policy definition,insurance places near me,insurance penalty 2017,insurance producer,insurance progressive,insurance plus,insurance places,insurance prices,insurance proceeds taxable,insurance penalty 2018,insurance ppo,insurance payor,insurance quote online,insurance quotes car,insurance quotes texas,insurance quote geico,insurance qualifying event,insurance questions,insurance quotes ga,insurance quote progressive,insurance quotes florida,insurance quotes health,insurance quotes nj,insurance quote state farm,insurance quotes ny,insurance quotes pa,insurance quizlet,insurance quote comparison,insurance quotes az,insurance quotes michigan,insurance rates,insurance rider,insurance risk,insurance reimbursement,insurance recruiters,insurance reviews,insurance rates by state,insurance risk manager,insurance retention,insurance rate calculator,insurance risk services,insurance rates by car,insurance regulation,insurance rebating,insurance reserves,insurance resume,insurance rental car,insurance rn jobs,insurance referral,insurance sales,insurance services,insurance service center,insurance services office,insurance solutions,insurance sales jobs,insurance sales agent,insurance specialist,insurance score,insurance subscriber,insurance schools,insurance sales salary,insurance stocks,insurance scams,insurance state farm,insurance settlement,insurance subscriber number,insurance synonyms,insurance slogans,insurance terms,insurance types,insurance tax form,insurance to go,insurance tpa,insurance test,insurance types word search,insurance training,insurance technology,insurance the general,insurance that covers ivf,insurance trust,insurance tax penalty 2018,insurance tax credit,insurance thought leadership,insurance total loss,insurance that covers braces,insurance tax penalty 2017,insurance tax,insurance underwriter,insurance underwriter salary,insurance underwriter jobs,insurance unlimited,insurance umbrella,insurance underwriting process,insurance usaa,insurance umbrella policy,insurance underwriter definition,insurance usps,insurance until 26,insurance uber,insurance university,insurance utah,insurance umr,insurance united,insurance usps cost,insurance underwriter resume,insurance underwriter training,insurance verification,insurance verification form,insurance verification jobs,insurance value,insurance verification specialist,insurance vocabulary,insurance verifier,insurance verizon,insurance vin check,insurance value chain,insurance violation,insurance value of my car,insurance verifier salary,insurance vs assurance,insurance verification salary,insurance verification specialist resume,insurance verification training,insurance veterans,insurance verification specialist job description,insurance verification letter,assurance wireless,insurance world,insurance waiver,insurance work from home jobs,insurance warehouse,insurance website builder,insurance wiki,insurance west,insurance wholesaler,insurance when buying a new car,insurance waiting period,insurance with the general,insurance work from home,insurance wichita ks,insurance write off,insurance words,assurance wireless customer service,insurance with no car,insurance x dates,insurance xchange,insurance xpress,insurance xenia ohio,insurance x dates leads,insurance x c u,insurance co,insurance xactimate,insurance xchange bustleton ave,insurance xfinity mobile,insurance xml standards,insurance x date definition,insurance check,insurance xol,insurance xl catlin,insurance xl,insurance xl group,insurance yuma az,insurance yakima,insurance york pa,insurance yuba city,insurance you can buy online,insurance you need,insurance youtube,insurance yellow book,insurance yelp,insurance yukon ok,insurance you almost had it,insurance yearly cost,insurance yonkers ny,insurance year,insurance yugioh,insurance yuba city ca,insurance youngstown ohio,insurance yanceyville nc,insurance you should have,insurance yuma,insurance zebra,insurance zone,insurance zone destin,insurance zombie apocalypse,insurance zone destin fl,insurance zurich,insurance zip code rating,insurance zephyrhills fl,insurance zipcar,insurance zebra review,insurance zeeland mi,insurance zanesville ohio,insurance zander,insurance zebulon nc,insurance zip code,insurance zenni optical,insurance zachary la,insurance zebulon ga,insurance zebra crunchbase,insurance quotes online,insurance quotes geico,insurance quotes comparison,insurance quotes colorado,insurance quotes california,insurance quotes sc,insurance quotes indiana,insurance quotes ky,insurance quotes allstate,


Seorang pria bernama Miftahul Chair dilaporkan ke Mapolrestabes Medan karena diduga melecehkan orang yang menggunakan cadar. Laporan polisi dibuat oleh Lembaga Advokasi Majelis Ulama (LADUI) Sumatera Utara.

“Saya tak habis pikir, cewek-cewek yang bercadar itu. Saya aja pake masker gak bisa lama-lama. Mereka satu harian memakainya apa gak bau jigong, bau lecit atau bau tungkik itu kain cadarnya, dan parahnya dikatakan ini perintah Allah, padahal tak ada di Alquran menyuruh cewek pake cadar," tulis Miftahul dalam akun facebook @miftah.alustadz.12 yang diposting pada 29 Juni 2020

“Aneh sekali, masak Tuhan menyuruh kita menikmati bau jigong kita. Beragama itu bukan pragmatis, tapi wajib logis dan kritis. Alasan-alasan krusial inilah yang membuat cewek bercadar melepas cadarnya. Rata-rata mereka memakainya karena dogma buta,” sebut akun itu.

Pernyataan tersebut dianggap sebagai perbuatan yang tidak menyenangkan, penghinaan dan bentuk penistaan terhadap kelompok agama.

“Kita patuhi hukum. Kita serahkan kepada aparat yang berwajib, supaya aparat yang memproses," ucap Koordinator Litigasi LADUI MUI Sumut Faisal kepada wartawan Minggu (19/7).
Laporan itu tertuang dalam nomor TTLP/1746/YAN.2.5/VII/2020/SPKT RESTABES MEDAN. Miftahul dilaporkan pada Jumat (17/7) kemarin.

Menurut Faisal tindakan yang dilakukan Miftahul sudah memenuhi unsur hukum pidana Pasal 28 UU ITE. Ia berharap kasus ini bisa menjadi prioritas polisi.

"Jangan nanti umat atau masyarakat yang tidak sabar. Harapan kita kan diprioritaskan proses pemeriksaannya," ujarnya.

Menurutnya, penyataan Miftahul yang dianggap meresahkan bukan kali ini saja, pada tahun 2008 dia juga sempat dipanggil MUI Medan terkait isi dakwah.

"Dan (dia) meminta maaf, terkait isi ceramahnya yang dianggap tidak etis, kurang baik," jelasnya.

Faisal juga menyayangkan sikap Miftahul yang sudah dua kali menolak panggilan MUI untuk memberikan klarifikasi. Ditambah lagi dengan sikapnya yang menuliskan kalimat seperti itu.

Ia mengatakan, pernyataan Miftahul di media sosial dikhawatirkan akan memancing kemarahan warga.
"Dengan kondisi saat ini masyarakat terlalu gampang emosional maunya jangan ada bahasa seperti ini," kata dia.

Secara terpisah Miftahul mengaku sama sekali tidak menyinggung siapa pun. Apa yang ia katakan dalam media sosialnya merupakan bagian pengalamannya saat berdakwah. Saat itu, kata dia ada seorang jemaah yang mengeluh soal cadar yang dipakainya.

“Terasa bau katanya. Kebetulan dia orang Melayu. Ketahuan dari logatnya. Orang Melayu ini kan suka bercanda. Fresh dia, jadi dia bilang bau. Bau apa Bu?, Dia jawab, bau jigong, bau lecit, tungkik, kan, kata dia gitu. Jadi apa boleh lah melepas cadar itu ?" ujar Miftahul.

Miftahul juga menyebut bahwa di Al-quran, istilah cadar itu tidak ada digunakan. Sehingga masih menjadi pembahasan hingga kini.

“Makanya (jika) ditanya apa nggak bau jigong, bau lecit dan bau tungkik, saat memakai itu kan seharian. Saya rasa sih, saya kan dapat ide dari cerita Ibu itu sehingga saya share ke facebook,” ujarnya
"Saya kira di mana letak penghinaannya? Kemudian di mana juga letak menyebarkan permusuhan seperti yang diduga," tambahnya.

Ia meminta permasalahan ini tidak perlu dibesar-besarkan sehingga bisa menimbulkan kesalahpahaman. Penyataan itu ia anggap sebagai sebagai kebebasan berekspresi.

"Mungkin kalau ada hal-hal yang berkenan rasa dan bahasa yang berbeda itu tergantung orang juga. Saya kan sudah bikin keterangan juga dalam unggahan 10 Juli lalu. Saya buat klarifikasi dengan bahasa yang ringkas. Karena jigong itu bukan najis. Wajar sih, masker atau cadar itu terkena air liur," ujarnya

Bahkan menurutnya, hal itu bisa dikaji dan ditinjau dari sisi medis, apakah dengan menghirup aroma jigong baik untuk kesehatan.

“Bukan ke arah cacian. Itu terlalu jauh," jelasnya.

Di kesempatan itu Miftahul juga mengklarifikasi soal tidak hadir saat dipanggil MUI. Dia menyebut saat itu ada kepentingan lain yang tak bisa ditinggalkan.

“Kenyataannya saya gak ada waktu. Saya mencari nafkah. Mereka punya hak mengundang. Hak kita juga tidak hadir atau hadir itu hak kita,” kata dia.

Mengenai laporan yang dibuat LADUI ke polis, Miftahul sudah mengetahuinya. Ia mengaku pasrah menjalani proses hukum yang melibatkan.

“Kalau ada tindak lanjut dari kepolisian yah saya datang saja karena memang badan hukum. Wajib kita hadir. Untuk mengamankan situasi, kan gitu kan,” pungkasnya.

Sumber Kumparan

1 Response to "Singgung Cadar Bau Jigong, Pria di Medan Dilaporkan ke Polisi"

  1. Izin ya admin..:)
    Suntuk di rumah yuk gabung dan menangkan permainan kartu bersama kami hanya di ARENADOMINO 9 game kami sediakan untuk kalian semua so tunggu ap lagi yukk... WA +855 96 4967353

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel