Pria di Jogja ini Jadi Viral Gara gara Relakan Uang Rp 16 Juta yang dipinjam Temannya


Mengaku lelah dengan ‘drama’ penagihan hutang, seorang pria asal Yogyakarta memilih untuk merelakan utang-utang temannya.

Padahal, nominal keseluruhan hutang tidaklah sedikit, mencapai Rp 16 juta.

Namun karena setiap penagihan tak membuahkan hasil, pria dengan nama akun Facebook Teja ini akhirnya menyerah.

Pengalaman pahitnya ini ia bagikan melalui akun Facebook pribadinya pada Selasa (26/5/2020), dan telah menjadi viral saat ini.

Melalui postingannya itu, terlihat deretan nama teman-temannya yang memiliki hutang padanya. Terhitung ada sepuluh orang, dimana satu diantaranya adalah sahabat karibnya.

Tapi persahabatan mereka kini harus bubar akibat utang.

“(Dia) pinjam uang Rp 10 juta makanya aku berani pinjamin sebesar itu karena kita udah deket banget. Tapi apa daya yah sahabat pun kalau sudah bicara uang sepertinya sangat sensitif, dan sedih banget rasanya 8 tahun sahabatan bubar karena utang,” kata Teja, dilansir Surya.co.id.

Diakui Teja, dirinya tidak tega bila tidak memberikan pinjaman kepada sepuluh orang tersebut. Terlebih, dengan alasan untuk berobat.

“Gimana sih rasanya ada temen pinjam uang buat ke dokter pasti rasa iba langsung muncul. Karena aku selalu memposisikan diriku saat ada di posisi dia yang lagi kesulitan, jadi otomatis pasti aku bantu,” tuturnya.

Namun malang, niat membantu temannya itu kini malah menimbulkan masalah. Setiap penagihan hutang, tak satu pun temannya berusaha membayar atau bahkan sekedar mencicil.

“Udah puluhan kali (menagih utang) tapi tidak direspon, setiap ditagih bilangnya nanti-nanti terus,” ucap Teja.

Penagihan hutang pun semakin dirasa sulit karena teman-temannya berdomisili Jakarta.

“Rata-rata mereka orang Jakarta, kan saya tinggal di Yogyakarta.”

Karenanya, Teja kini lebih memilih untuk merelakan utang-utang tersebut agar tak menjadi beban pikirannya.

“Bukan mengikhlaskan sih, tepatnya merelakan aja kali ya biar nggak jadi beban pikiran jadi dianggap lunas aja,” tandasnya.

Sumber tribunnews

Belum ada Komentar untuk "Pria di Jogja ini Jadi Viral Gara gara Relakan Uang Rp 16 Juta yang dipinjam Temannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel