Orangtuanya Jadi Korban PHK, Anak Anak ini Harus Jualan Mi di Jalan sambil Kerjakan PR Mereka - Suara Priangan

Orangtuanya Jadi Korban PHK, Anak Anak ini Harus Jualan Mi di Jalan sambil Kerjakan PR Mereka


Diangkat oleh sebuah grup Facebook Love n Care, empat saudara kandung yang terdiri dari dua anak laki-laki dan dua anak perempuan viral di media sosial.

Keempat anak itu menuai simpati dari khalayak warganet setelah membaca kisahnya.

Seperti dijelaskan dalam kolom keterangan, keempat anak kecil itu terpaksa berjualan mie kering kemasan di pinggir jalan di kawasan Prima Setapak, Malaysia, untuk bertahan hidup setelah orangtuanya kehilangan pekerjaan akibat pemberlakuan Movement Control Order (MCO) atau pembatasan sosial.

Dengan menaruh makanan di keranjang plastik, keempat bersaudara itu menjajakan dagangannya tanpa alas duduk maupun dampingan orang dewasa.

Sementara di samping ujung anak laki-laki, terdapat setumpuk buku pelajaran yang mereka bawa.

Hal inilah yang semakin menambah keprihatinan warganet.

Meski berjualan, mereka tetap tak melupakan tugas-tugas sekolahnya.

Namun tak sedikit pula warganet yang terpancing emosi saat melihat potret empat anak ini. Sebab, anak-anak ini yang harus menanggung beban orangtuanya. Ditambah, berjualan di tengah pandemi, yang dapat membahayakan kesehatan mereka.

“Sedih rasanya melihat anak-anak menjual barang untuk membantu orang tuanya. Anak-anak tidak seharusnya melakukan itu. Itu bisa berujung pada perbudakan anak. Terutama di masa MCO ini, anak-anak seharusnya tidak berada di jalanan. Anak-anak seharusnya dilindungi. Ke mana orang tuanya? Seharusnya orang tua yang melakukan pekerjaan ini,” komentar seorang pengguna Facebook, dilansir suara.com.

Sumber suara.com.

0 Response to "Orangtuanya Jadi Korban PHK, Anak Anak ini Harus Jualan Mi di Jalan sambil Kerjakan PR Mereka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel