Mangkir Dari Panggilan Polisi, Abu Janda Ngaku Cucu Tuhan



Aktivis Permadi Arya alias Abu Janda mangkir dari panggilan Bareskrim Polri terkait kasus dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama. Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan kepada Abu Janda sebagai saksi terlapor pada Jumat (29/5) lalu.

Abu Janda dilaporkan oleh Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI) ke Badan Reserse Kriminal Polri pada 10 Desember 2019 lalu. Dia dianggap telah menyebarkan ujaran kebencian berkaitan dengan kicauannya di media sosial yang mengkaitkan antara agama Islam dengan terorisme.

Sementara, di media sosial warganet ramai-ramai menyerang Abu Janda. Salah satunya soal pernyataan dia tentang penangkapan kembali Habib Bahar Bin Smith.

Di Instagram, dia menyebut bahwa jika Bahar adalah cucu nabi, maka dirinya adalah cucu tuhan.

“Baru cucu nabi. gue cucu Tuhan santai aja,” kata Permadi Arya di akun Instagram Permadiaktivis2 menanggapi akun @gusty4ny4.

Menanggapi pernyataan “murtad” tersebut, Pemilik akun Instagram @harrismashduqi kemudian mempertanyakan kejelasan maksud dari Permadi Arya. “Cucu Tuhan? Emangg Tuhan lu beranak pinak? tulis @harrismashduqi.


Iapun kenapa kesal dengan menyebut abu janda sebagai orang gila karena mempermainkan Tuhan demi tujuan yang tak penting.

“Wah tidak sehat nih orang,” demikian tulisnya.

Diketahui sebelumnya, Habib Bahar bin Smith kembali ditangkap pasca mendapatkan kebebasan setelah memperoleh asimilasi.

Habib Bahar bin Smith yang ditangkap karena kasus penganiayaan santri harus kembali mendekam di penjara Nusakambangan setelah dianggap gagal melaksanakan persyaratan asimilasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Tak ayal, penangkapan kembali Habib Bahar bin Smith mendapatkan tanggapan negatif dari semua kalangan karena dianggap kriminalisasi ulama.

1 Komentar untuk "Mangkir Dari Panggilan Polisi, Abu Janda Ngaku Cucu Tuhan"

  1. Tangkap aja tu si dungu abu gosok..... Bangsat bener tu orang.... Di diemin tambah ngelunjak.... Saya mau tanya kepada rezim.... Apakah kalian melindunginya....

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel