Warga +62 Viral Kursi ‘Jaga Jarak’ Warga Malah Duduk Berhimpitan


Sedang ramai dan viral di media sosial, beredar foto sejumlah warga yang duduk berhimpitan di sebuah tempat fasilitas umum di tengah pembatasan fisik atau physical distancing.

Sejak virus Covid-19 mewabah Indonesia, perkumpulan atau kerumunan orang telah dilarang, hingga pemerintah mengambil upaya untuk merumahkan para pelajar dan para pekerja formal, serta kini menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Namun di tengah gencarnya pemerintah memberantas penyebaran virus Covid-19, baru-baru ini justru terlihat sekumpulan orang duduk berhimpitan, yang jelas menyimpan risiko tersendiri.

Padahal, tiap barisan bangku telah diberi tanda silang, yang merupakan tanda physical distancing.

Tapi karena diduga kurang memahami makna tanda tersebut, warga justru mengiranya sebagai kursi rusak, sehingga memilih untuk berbagi tempat duduk bersama warga lain pada satu bangku.

Mengenai hal ini, sebagian warganet memaklumi kelakuan warga tersebut, dan justru menyalahkan petugas keamanan di tempat yang diduga bank tersebut.

Ini karena petugas tak memberikan penjelasan lebih detail terkait pembatasan fisik serta melarang warga yang kedapatan duduk berhimpitan.

“Biasanya ada petugas yang mengawasi, lah udah dempetan gitu malah didiemin saja. Ke mana petugasnya?” komentar akun @anitasa69198839.

“Lagi antre di bank ya? Ambil pensiunan? Bansos? Jangan diejek. Sosialisasi memang cuma ada di medsos. Mau pakai masker saja sudah alhamdulilah. Kalau ada kursi diberi tanda X, tahunya kursi itu nggak boleh diduduki. Mau desak-desakan di satu kursi juga nyatanya satpam nggak melarang,” komentar akun @alvinna23, dilansir today.line.me.

Belum ada Komentar untuk "Warga +62 Viral Kursi ‘Jaga Jarak’ Warga Malah Duduk Berhimpitan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel