Pukul Kyai di Sukabumi, Anggota Ormas Ditangkap Polisi



Polres Sukabumi telah menetapkan SP, tersangka penganiayaan terhadap HM Idih, seorang kyai di Kampung Cikurutug, RT 02/01, Desa Kademangan, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila mengatakan, tersangka merupakan anggota ormas di Sukabumi.

“Ya, pelaku sudah kami tahan dengan pasal 351 KUHPidana tentang penganiayaan,” kata AKP Rizka Fadhila kepada Radarsukabumi.com (grup Pojoksatu.id), Sabtu (16/5/2020).

“Dan sampai saat ini belum ada upaya damai, sesuai proses saja,” tambah Rizka.

Rizka menjelaskan dalam peristiwa tersebut pelaku beraksi sendirian alias tunggal. “Satu lawan satu, jadi tersangkanya tunggal,” tutur Rizka.

Dijelaskan Rizka, sebelum terjadi penganiayaan, pelaku dan korban sempat cekcok. Pelaku emosi karena tersinggung dengan ucapan korban.

“Pada dasarnya itu kan sebenarnya ada orang sedang berkumpul dan terjadi adu argumen. Niat awal korban ingin melerai tapi mungkin karena posisi pelaku lagi emosi, lantas mungkin juga ada omongan yang tidak berkenan si pelaku, akhirnya terjadilah pemukulan tersebut,” ungkap Rizka.

Korban sendiri mengaku merasa dipukul oleh pelaku pada bagian dadanya. Untuk prosesnya Rizka memastikan kasus berlanjut. Keterangan sementara korban kepada polisi ia merasa dipukul pada bagian dada.

“Korban sudah melapor ke kami dan kami sudah melaksanakan tugas untuk mengamankan pelaku,” tukas Rizka.

Belum ada Komentar untuk "Pukul Kyai di Sukabumi, Anggota Ormas Ditangkap Polisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel