Minta Jokowi Mundur, Keberanian Ruslan Buton Tuai Pujian


       
Tagar Save Ruslan Buton menjadi trending topik twitter. Nama Ruslan tengah menjadi sorotan publik lantaran surat terbuka yang meminta Joko Widodo (Jokowi) mundur dari jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia.

Surat yang dibuat Ruslan Buton pada 18 Mei 2020 lalu itu viral di media sosial. Dalam video tersebut, Ruslan menilai bahwa tata kelola berbangsa dan bernegara di tengah pandemi corona ini sulit diterima oleh akal sehat.

Selain itu, Ruslan juga mengkritisi kepemimpinan Jokowi. Menurut Ruslan, solusi terbaik untuk menyelamatkan bangsa Indonesia adalah Jokowi rela untuk mundur dari jabatannya sebagai Presiden.     

"Bila tidak mundur, bukan menjadi sebuah keniscayaan akan terjadinya gelombang gerakan revolusi rakyat dari seluruh elemen masyarakat," ujar Ruslan.

Ruslan Buton diketahui telah diamankan oleh tim gabungan TNI-Polri dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif. Kabar diamankannya Ruslan Buton ini kemudian mendapat rekasi dari warga twitter.

Sebanyak 8 ribu lebih tweet dengan tagar #SaveRuslanButon menggema. Banyak netizen yang memberikan dukungan terhadap Ruslan Buton.       

"Dia adalah sosok pejuang sesungguhnya," komentar netizen.

"Anda yang terbaik pak," komentar netizen.

"Kami bangga dengan anda pak," komentar netizen. 

"rip demokrasi," komentar netizen.

"Kerreeeennnnn... Meski ditangkap gw suka banget ama gesturnya... Melangkah gagah brani,l gak pernah wajahnya menunduk... Orang hebat, full respect... #SaveRuslanButon," komentar netizen.

"Perjuangan yang Tulus..akan menjadikan jalanmu Lurus..#SaveRuslanButon #SaveRuslanButonDiatas langit,ada langit....Tdk ada kekuasaan yg abadi,kecuali kuasanya Allah SWT....," komentar netizen lainnya.

"Ruslan buton di tangkap karena menggunakan hak demokrasinya... Rezim anti kritik...Semestinya memperbaiki kinerjanya..Bukan menangkapi org yg yg mengkritisi kinerjanya.Contoh SBY....#SaveRuslanButon," komentar netizen. 

Belum ada Komentar untuk "Minta Jokowi Mundur, Keberanian Ruslan Buton Tuai Pujian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel