Masih SMP Udah Jadi Bos Narkoba, Bocah ini Kendalikan Bisnis Haramnya Lewat Medsos



 Adalah ND, pelajar SMP berusia 14 tahun. Bocah yang berdomisili di Cimahi, Jawa Barat ini berani memasarkan narkoba jenis ganja lewat media sosial, dan memanfaatkan jasa ekspedisi untuk mengirimkan paket narkoba kepada pemesan.

Dalam bisnis haram ini, ND turut merekrut WL (19) sebagai kurirnya. Dari WL inilah, anggota Satnarkoba Polres Cimahi berhasil mengamankan ND beserta paket ganja yang bertuliskan skin care, masker wajah, dan sabun, yang hendak dikirimkan saat itu melalui JNT.

“Pelaku WL ditangkap di JNT Parongpong Senin (11/5/2020) sekitar pukul 09.30 WIB,” kata Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki.

Dalam pengembangan, WL mengaku ditugaskan oleh ND. Berbekal informasi itu, polisi langsung meluncur ke lokasi kediaman ND, dan kemudian mengamankannya beserta barang bukti lain berupa dua paket besar ganja masing-masing seberat satu kilogram, yang diakui ND, kiriman dari seorang napi di salah satu lapas Sumatera Barat, melansir today.line.me.

AKBP Yoris menduga jika bisnis haram ini sudah berjalan lama. Dan hal ini akan didalami kembali oleh pihaknya.

Untuk tersangka WL, dia dijerat dengan Pasal 114 dan Pasal 111 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun.

Sedangkan ND diserahkan ke Bapas Kelas I Bandung untuk pembinaan, karena usianya yang masih di bawah umur.

“Kami mengimbau kepada orang tua untuk mengecek medsos putra-putrinya, jangan sampai dijadikan sarana berbuat yang melawan hukum,” pesan AKBP Yoris.

Belum ada Komentar untuk "Masih SMP Udah Jadi Bos Narkoba, Bocah ini Kendalikan Bisnis Haramnya Lewat Medsos"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel