Jokowi Tiba-tiba Persilahkan Warga Untuk Beraktivitas Lagi: 'Kita Harus Hidup Berdamai dengan Corona'

Ada kabar terbaru, Tiba-tiba Presiden Jokowi mempersilahkan warga untuk kembali beraktivitas, ia juga berharap rakyat Indonesia mau hidup berdamai dengan Virus Corona, dan menunggu vaksin tiba.

Jokowi mengatakan hingga vaksin corona belum ditemukan, maka tak ada acuan bahwa virus corona benar-benar berhenti menyebar.

"Artinya, sampai ditemukannya vaksin yang efektif, kita harus hidup berdamai dengan Covid-19 untuk beberapa waktu ke depan," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, dalam video yang diunggah Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (7/5).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyinggung soal kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diambil pemerintah dalam memerangi Covid-19. Jokowi mengatakan, Indonesia beruntung lantaran bukan lockdown atau karantina wilayah yang dipilih untuk memerangi corona.

Jokowi mengatakan, dengan adanya PSBB masyarakat masih bisa beraktivitas meski terdapat pembatasan di beberapa hal.

Lagipula, upaya pembatasan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini memang harus terus dilakukan.

Meski ada pembatasan untuk memerangi virus corona, Jokowi menyadari bahwa roda perekonomian harus tetap berjalan.

Masyarakat, kata dia, masih bisa beraktivitas secara terbatas, tetapi harus disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan PSBB masyarakat masih bisa beraktivitas, tetapi memang dibatasi. Masyarakat juga harus sadar membatasi diri, tidak boleh berkumpul dalam skala besar," kata dia.

Di lain pihak, Jokowi juga mengaku mendapat laporan soal masih banyak warga yang berkumpul atau berkerumun di perkampungan. Memang di jalanan besar sepi, tetapi di perkampungan justru masih banyak kegiatan berkerumun yang dilakukan.

"Silakan beraktivitas secara terbatas, tetapi sekali lagi ikuti protokol kesehatan. Semua ini membutuhkan kedisiplinan kita semuanya, kedisiplinan warga, serta peran aparat yang bekerja secara tepat dan terukur," kata Jokowi.

18 Komentar untuk "Jokowi Tiba-tiba Persilahkan Warga Untuk Beraktivitas Lagi: 'Kita Harus Hidup Berdamai dengan Corona'"

  1. Lah bisa anak anak sekolah pak?

    BalasHapus
  2. Berdamai , orang udah mau mati .

    BalasHapus
  3. Bantuan duit 600 ribu ko aku blm dapat

    BalasHapus
  4. Bukan y kami ga patuh pa, tp kami punya klwrg yg hrus di berimakan sdngkan kami pedagang sagat terdampak, tapi bantuan sampai skrng blm ad yg sampe

    BalasHapus
  5. Bukan y kami ga patuh pa, tp kami punya klwrg yg hrus di berimakan sdngkan kami pedagang sagat terdampak, tapi bantuan sampai skrng blm ad yg sampe

    BalasHapus
  6. itulah tanngun jawap seorang peminpin tdk muda

    BalasHapus
  7. 1). Bantuan sekarang belum turun..
    2). Colector tetap ada penagihan..

    Jawa Barat

    BalasHapus
  8. sungguh malang indonesiaku ,

    BalasHapus
  9. ekonomi semakin sulit..relaksasi kredit tidak ada hanya isepan jempol belaka colektor masih tetap z penagihan tidak ada penundaan ..tidak tau apa nanti yang akan yerjadi kedepan...wawlohu alam..

    BalasHapus
  10. 1.Bantuan belum keluar.
    2.tidak ad bantuan paket internet gratis untuk mahasiswa(kuliah online)

    #sulteng
    #ampana_touna
    #IAINpalu

    BalasHapus
  11. Janjinya selama 3 bulan di kasih 600rb/kk tetapi sampai sekarang belum ada

    BalasHapus
  12. Pak saya karyawan yang terdampak...tapi saya belum dapat bantuan sosial dari manapun... tolong perhatikan kami Pak...

    BalasHapus
  13. Ini kan gara gara Pemerintah terlalu menyepelekan terhadap virus COVID 19. Coba kalau dulu cepat tanggap mungkin gak akan separah ini... seperti contoh Vietnam negara kecil dan miskin tapi berhasil dalam menangani nya.

    BalasHapus
  14. Makin sulit makin menjerit nunggu nasip

    BalasHapus
  15. Bagus pak ... sesuai yang anda pikirkan sejak awal ..
    Anda orang nomor satu jangan lemah dengan bawahan...

    BalasHapus
  16. Ini berita palsu..sumber dri pada account ini palsu...masyarakat jangan mudah d bohongi konten...jangan sampe d shere account pembikin gaduh

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel