Heboh Arah Kiblat Masjid Mengarah ke Utara, Diduga Ajaran Sesat



Warga Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, baru-baru ini dihebohkan dengan kabar adanya masjid di Kecamatan Bangkala yang arah kiblat menghadap ke Utara.

Mendengar informasi tersebut, pihak Kecamatan Bangkala bersama mahasiswa dari organisasi HMI mencari tahu kebenaran terkait hal itu.

Camat Bangkala Andi Patappoi menduga adanya ajaran menyimpang yang dilakukan jemaah di masjid tersebut.

Hal itu diungkapkannya setelah melihat langsung masjid yang berada di Desa Pallantikang yang berada di kaki Gunung Silanu pada Rabu, 27 Mei 2020, kemarin.

“Kita sudah tinjau secara langsung tempat ibadah itu, jika dilihat dari arah kiblatnya, memang betul ada yang menyimpang,” kata Andi Pattapoi.

Guna menindaklanjuti hal yang menyimpang tersebut, Pattopoi telah berkoordinasi dengan anggota Polri dan TNI untuk melakukan langkah-langkah persuasif.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak yang berwenang, cuman harapan kita untuk bertemu dengan penanggungjawab ajaran itu tidak terwujud, dari informasi yang kita dapat yang bersangkutan ke Bulukumba,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua HMI Jeneponto, Amrullah, yang ikut melihat langsung kebenaran terkait informasi tersebut.

Amrullah mengatakan adanya kemungkinan jemaah di masjid tersebut melakukan ajaran yang sesat.

“Memang benar kalau arah kiblatnya ke arah utara, bukan ke arah barat sehingga besar kemungkinan ajaran yang dibawa para jemaahnya menyimpang,” ujar Amrullah.

Pihaknya berharap agar pemerintah setempat bisa secepatnya berkoordinasi dengan jemaah di masjid tersebut.

Sumber Terkini id

Belum ada Komentar untuk "Heboh Arah Kiblat Masjid Mengarah ke Utara, Diduga Ajaran Sesat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel