Subhanallah!! Papan Iklan yang Berada di Chicago, Amerika Serikat Memuat 3 Pesan Nabi Muhammad SAW untuk Tangkal Wabah - Suara Priangan

Subhanallah!! Papan Iklan yang Berada di Chicago, Amerika Serikat Memuat 3 Pesan Nabi Muhammad SAW untuk Tangkal Wabah



Papan iklan yang berada di Chicago, Amerika Serikat memuat tiga pesan Nabi Muhammad SAW di masa lampau untuk menangkal virus Corona. Dalam pesan yang diungkapkan Nabi Muhammad bagi umatnya yang tengah menghadapi wabah yakni anjuran untuk mencuci tangan.

Tak hanya itu saja, papan iklan tersebut juga menyebutkan dua perintah Nabi Muhammad kepada umatnya, agar tidak meninggalkan wilayah yang tengah terjadi wabah. Bagi umat lain juga dilarang untuk mendatangi wilayah yang terjangkit wabah.

Ketiga pesan Nabi Muhammad tersebut, kini digunakan Amerika Serikat melalui papan iklan yang berisi anjuran kepada warga setempat. Anjuran Nabi Muhammad SAW sendiri juga sesuai dengan anjuran badan kesehatan dunia WHO yang mengharuskan mencuci tangan.

WHO juga mengeluarkan larangan bagi warga terdampak untuk tidak meninggalkan wilayahnya dan tidak mengunjungi wilayah terdampak wabah. Untuk mencegah penyebaran virus Corona yang lebih luas di banyak wilayah dan negara saat ini.

Iklan tersebut, yang diselenggarakan oleh Gain Peace di Amerika Serikat, menguraikan bagaimana Nabi Islam secara historis menangani pandemi selama masa hidupnya, yang semuanya merupakan pedoman yang ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia untuk menangani wabah Covid-19 saat ini.

“Sering-seringlah mencuci tangan, jangan meninggalkan daerah yang terinfeksi dan tidak mengunjungi daerah yang terinfeksi,” demikian kata pada papan reklame seperti dilansir dari Al-Araby Selasa 21 April 2020.

Secara tidak langsung kesamaan pedoman terhadap anjuran Nabi Muhammad SAW kepada umatnya, saat ini telah menjadi pedoman bagi banyak warga yang negaranya tengah menghadapi pandemi virus Corona yang menyebar ke seluruh dunia.

“Ketika Anda mendengar bahwa wabah ada di tanah, jangan masukkan itu dan jika wabah itu pecah di suatu tempat ketika Anda berada di dalamnya, jangan tinggalkan tempat itu,” kata Nabi Muhammad, sesuai dengan narasi.

Pesan lain yang juga pernah diungkap Nabi Muhammad melalui hadist yang shahih yakni larangan bagi orang yang sakit tidak boleh ditempatkan dengan orang yang sehat atau tidak terjangkit wabah yang tengah melanda. 

Kini nasehat yang telah berumur berabad-abad lamanya memiliki kesamaan dan anjuran yang sesuai di tengah banyak negara dunia yang menghadapi masalah pandemi virus Corona yang telah menginveksi lebih dari 2.419.194 dan membunuh 165.775 di seluruh dunia.

Di tengah wabah virus Corona yang saat ini masih terus menyebar, beberapa negara yang memiliki warga muslim akan melaksanakan Ramadan, namun tanpa adanya ibadah bersama seperti salat taraweh bersama.

Para pemimpin negara telah memintas seluruh warga muslim untuk menjalankan ibadah salat taraweh Ramadan secara mandiri di rumah masing-masing. 

Selain itu beberapa negara seperti, Arab Saudi telah melarang jamaah memasuki kota suci Mekah dan Madinah, terutama di bulan Ramadhan di mana jutaan orang berbondong-bondong untuk melakukan ibadah umroh dan haji.

Tak hanya Arab Saudi, beberapa negara di Uni Emirat Arab telah mengeluarkan keputusan bersama yang melarang seluruh umat berkumpul untuk beribadah. “Berkumpul untuk melakukan shalat dapat membahayakan jiwa, tindakan yang dilarang keras dalam Islam,” kata sebuah pernyataan oleh otoritas keagamaan Emirat.

Meski pembatasan ibadah Ramadan dilakukan, namun Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei menyerukan umat muslim untuk tetap menjalankan ibadah puasa seperti biasa. Tak ada yang boleh membatalkan puasa kecuali dirinya yakin terhadap hal yang membatalkan puasa.

0 Response to "Subhanallah!! Papan Iklan yang Berada di Chicago, Amerika Serikat Memuat 3 Pesan Nabi Muhammad SAW untuk Tangkal Wabah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel