Rela Tak Jadi Naik Haji Ibu ini Memilih Sumbangkan Uangnya Untuk Bantuan Corona - Suara Priangan

Rela Tak Jadi Naik Haji Ibu ini Memilih Sumbangkan Uangnya Untuk Bantuan Corona


Umat muslim bercita-cita menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah memang sudah bukan rahasia umum. Hanya saja, cita-cita ini sering terhambat oleh dana. Namun untuk kejadian berikut ini, langkahnya dalam meraih cita-cita sudah tinggal selangkah lagi, karena dana untuk berangkat haji sudah di tangan.

Tapi, wanita muslim dari Jammu dan Kashmir, India ini langsung mengurungkan langkahnya. Dia lebih memilih uang tabungannya buat naik haji untuk disumbangkan, untuk membantu pemerintah dalam menangani kasus coronavirus.

Dilansir Tribunnewswiki.com, wanita dermawan itu memberikan bantuan sebesar Rs 5 lakh atau sekitar Rp 108 juta kepada Sewa Bharati yang berafiliasi dengan RSS Indraprastha Vishma Samvad Kendra (IVSK).

“Khalida Begum ji terkesan dengan pekerjaan kesejahteraan yang dilakukan oleh Sewa Bharati di Jammu dan Kashmir selama masa sulit yang dilewati negara ini karena wabah Covid-19 dan memutuskan untuk menyumbangkan Rs 5 lakh ke organisasi,” ungkap Arun Anand, kepala sayap medis RSS IVSK.

“Wanita itu ingin agar uang ini digunakan oleh organisasi layanan masyarakat Sewa Bharati untuk orang miskin dan yang membutuhkan di Jammu dan Kashmir. Dia telah menabung jumlah ini untuk melaksanakan haji, rencana yang dia tangguhkan karena situasi saat ini,” Arun Anand melanjutkan.

Di Jammu dan Kashmir, kata Arun Anand, Khalida Begum sangat terkenal lewat aksi sosial dan pekerjaan kesejahteraannya, yang telah banyak membantu para wanita dan orang-orang tertindas di sana.

Jadi, ini bukanlah aksi sosial Khalida Begum pertama kali.

4 Responses to "Rela Tak Jadi Naik Haji Ibu ini Memilih Sumbangkan Uangnya Untuk Bantuan Corona"

  1. Subhanallah.. smoga kbaikn yg beliau lakukan mudah2an mndpat ridlo dari ALLAH swt.. dan mnginspirasi kita semua..

    BalasHapus
  2. La haula wala quwwata illa billahil aliyil adzim.

    BalasHapus
  3. Kalo disini beritanya byk yg nyacat Dan nyocot pemerintahanya sendiri yg mayoritas muslim. Bingung Mana yg Muslim beneran Dan mana yg jadi jadian

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel