Peringatan Keras! Tertangkap saat Keluyuran Ditengah Corona Bisa Dipenjara 4 Bulan - Suara Priangan

Peringatan Keras! Tertangkap saat Keluyuran Ditengah Corona Bisa Dipenjara 4 Bulan



Belasan orang diamankan polisi setelah terpergok keluyuran di tengah ganasnya virus corona atau Covid-19.

Total ada 18 orang terpaksa diamankan lantaran tak mengindahkan imbauan polisi saat patroli kegiatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) digelar pada Jumat (3/4/2020) kemarin.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yuri Yunus mengatakan, 18 orang itu berasal dari sejumlah kawasan di Jakarta Pusat. Mulai dari Bendungan Hilir hingga Sabang Jakarta Pusat.

"Dari 18 orang itu, 11 orang lokasi di Bendungan Hilir dan 7 orang lokasi di Sabang, Jakarta Pusat," kata Yusri kepada wartawan, Sabtu (4/3/2020).

Selanjutnya, 18 orang itu langsung digiring ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan kesehatan serta pendataan guna dilanjutkan ke proses penyelidikan.

Nantinya, polisi akan melakukan patroli di malam hari untuk memastikan agar masyarakat tetap berdiam diri di rumah.

Yusri mengatakan, Karena masih banyak yang nekat keluar rumah, pihaknya akan tetap berkeliling tiap malam demi menjaga kemanan dan kesehatan warga.

"Di karenakan masih banyak anak-anak muda juga orang dewasa yang saat ini masih berkumpul-kumpul malam dan tidak menyentuh atau merangkul orang-orang di sekitar untuk tetap menjaga jarak demi keamanan diri sendiri," papar Yusri.

Para tersangka diancam dengan Pasal 93 juncto Pasal 9 ayat 1 tentang Penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan, Undang-undang nomor 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan atau Pasal 218 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 4 bulan dua minggu atau pidana denda paling banyak sembilan ribu Rupiah.

1 Response to "Peringatan Keras! Tertangkap saat Keluyuran Ditengah Corona Bisa Dipenjara 4 Bulan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel