Masih 'Perawan', Honda Astrea Grand Lansiran 1997 Dibanderol Rp 100 Juta - Suara Priangan

Masih 'Perawan', Honda Astrea Grand Lansiran 1997 Dibanderol Rp 100 Juta



Pesona motor klasik tahun 90-an memang tidak ada habisnya. Salah satu motor jadul yang masih sering dicari yaitu keluarga Honda Astrea, apalagi jika unitnya masih mangaspal dengan komponen original.

Baru-baru ini, sebuah postingan Honda Astrea Grand di akun Facebook Hasan Series viral. Pasalnya motor lansiran tahun 1997 itu dibanderol dengan harga fantastis, Rp 100 juta.

Hasan, sang pemilik akun tersebut, pun berbagi kisah seputar motor itu kepada kumparan. Pria yang hobi motor dan helm klasik itu mengaku motor tersebut merupakan milik temannya.

"Motor itu produksi tahun 1997. Itu motor punya kakak teman saya, namanya Mas Zam. Saya cuma dititipi menjual saja," ujar Hasan saat dihubungi kumparan, Sabtu (25/4). 

Hasan memastikan motor tersebut bukan hasil restorasi, sehingga komponen-komponennya masih asli bawaan pabrik kala itu. Ia juga menjelaskan kenapa rekannya berani memberi harga tinggi ke motor itu.
"Komponen semua masih asli pabrikan. Belum ada yang diganti, odometer masih 3,7 km. Itu jarak tempuh perjalanan dari diler di Batang ke rumah yang punya motornya, pengakuan dia begitu," katanya.

Setelah dibeli, lanjut Hasan, motor tersebut tidak pernah dipakai sang pemilik dan hanya ditaruh di dalam rumah. Soal pajak, ia menegaskan rutin dibayar setiap tahun.

"Memang abis beli enggak pernah dipakai, ditaroh di kamar. Terlihat dari sayap depan itu ada logo Astrea yang plastiknya juga belum pernah dibuka dari pertama beli sampai kusam," paparnya.

Hanya saja, Hasan menuturkan ada kekurangan di bagian kaki-kaki yang kusam karena motor tidak pernah dicuci selama disimpan. "Di kaki-kaki memang kurang pernis jadi ala kadarnya saja karena sudah kelamaan tidak dibersihkan. Tapi kalo untuk menghilangkan itu masih bisa," tambahnya. 

"Perawatannya sih cuma dipanasi saja kadang-kadang, enggak dijalanin, memang itu motor enggak dipakai," lanjutnya.

Hasan mengaku hingga kini belum ada yang meminang motor tersebut. Namun sebelumnya sudah ada yang menawar harga di kisaran Rp 50 juta. 

"Ada orang dari kudus yang sudah lihat langsung dan kasih penawaran Rp 50 juta tapi teman saya belum mau lepas. Baru kemarin teman dari Bekasi juga nawar belum berani kalau 100 juta, tapi kalo di angka Rp50 jutaan mau ngecek langsung," singgungnya.

Selain kondisi komponen yang semua masih asli pabrikan, Hasan juga memastikan surat-surat seperti STNK dan BPKB lengkap. Bahkan pemiliknya masih menyimpan faktur pembelian.

"Masih asli semua, buku servis ada. Surat-surat masih lengkap, BPKB dan faktur ada," ungkapnya.
Menurut penuturan Hasan, Honda Astrea Grand masih dibanderol sekitar Rp 6-7 juta di Kota Batang pada tahun 1994-1997. Ini tentu jadi investasi yang menggiurkan, terlebih tren motor klasik sedang naik daun.

Sumber kumparan

0 Response to "Masih 'Perawan', Honda Astrea Grand Lansiran 1997 Dibanderol Rp 100 Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel