Malaysia Sebut Indonesia Akan Gagal Tangani Corona & Tulari Negaranya, Ternyata - Suara Priangan

Malaysia Sebut Indonesia Akan Gagal Tangani Corona & Tulari Negaranya, Ternyata




Dokter Malaysia bernama Musa Nordin memandang kasus covid-19 di Indonesia adalah bom waktu yang bisa berpengaruh pada penyebaran virus corona di Malaysia. Ia menegaskan, memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan mengatur ketat wilayah perbatasan negara.

Musa Nordin menganggap jika Indonesia akan gagal menangani corona seperti Amerika dan Eropa bahkan China yang harus merelakan banyak korban berjatuhan karena COVID-19.

Dikutip dari Tribunnews.com (07/04/2020), Seorang dokter di Negeri Jiran Malaysia menjadi viral di media sosial karena secara blak-blakan membahas kemampuan negara dalam menangani Virus Corona (COVID-19).

Dr. Musa mengaku resah dengan situasi di Indonesia. Ia bahkan menyebut Indonesia merupakan bom waktu klaster penyebaran Virus Corona jenis baru yang akan masuk ke Malaysia.

"Saya risau (dengan) Indonesia. Indonesia adalah sebuah bom waktu, Kita harus kendalikan perbatasan kita. Jika tidak, itu akan menjadi klaster besar COVID-19. Wallahu a'lam (Dan Allah lebih tahu),

Cina sudah menunjukkan bahwa isolasi dengan keluarga adalah sebuah kegagalan. Korea juga menunjukkan kegagalan isolasi itu. Amerika juga melakukan hal yang sama. Satu keluarga tujuh anggota, ayah pulang tularkan pada isteri, anak laki-laki, dan anak perempuan," kata Dr. Musa.

0 Response to "Malaysia Sebut Indonesia Akan Gagal Tangani Corona & Tulari Negaranya, Ternyata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel