Luhut Terbitkan Permenhub soal Larangan Mudik, Berikut Isi Lengkapnya - Suara Priangan

Luhut Terbitkan Permenhub soal Larangan Mudik, Berikut Isi Lengkapnya



Plt Menteri Perhubungan, Luhut Binsar Panjaitan, menerbitkan Permenhub tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 H dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19. Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 itu diteken pada Kamis (23/4).

Permenhub itu memiliki 16 halaman di mana mengatur seputar larangan mudik baik menggunakan transportasi pribadi maupun umum baik darat, laut, dan udara.

Selain itu, terdapat 28 Pasal dalam Permenhub itu. Di sana juga dijelaskan terkait sanksi jika masyarakat, termasuk badan usaha yang melanggar aturan.

Juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, menerangkan secara garis besar, Permenhub itu mengatur soal larangan sementara transportasi umum baik darat, laut hingga udara keluar masuk wilayah tertentu.

Namun larangan tersebut tak berlaku bagi beberapa kendaraan. Sejumlah kendaraan seperti angkutan logistik masih bisa beroperasi.

"Larangan ini dikecualikan untuk angkutan logistik, bahan pokok dan obat-obatan dan kendaraan pengangkut petugas, pemadam kebakaran, ambulans dan mobil jenazah," kata Aditia.

Sumber Kumparan

0 Response to "Luhut Terbitkan Permenhub soal Larangan Mudik, Berikut Isi Lengkapnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel