Kasihan Gara Gara Nekat Mudik, Pria asal Sragen Dikarantina di Rumah Angker! - Suara Priangan

Kasihan Gara Gara Nekat Mudik, Pria asal Sragen Dikarantina di Rumah Angker!


Sejak dulu, mudik sudah menjadi tradisi tahunan masyarakat Indonesia. Hanya saja, di tahun ini, tradisi tersebut tak bisa dilakukan masyarakat tanah air karena mengingat Indonesia sedang dilanda wabah virus corona.

Meski begitu, tetap saja ada warga yang membandel, yang nekat mudik di tengah wabah corona.

Hal inilah yang membuat Pemkab Sragen sampai-sampai menyiapkan rumah kosong dan berhantu, untuk mengkarantina paksa para pemudik yang tidak menaati aturan karantina mandiri selama 14 hari.

Heri Susanto, warga Desa Sepat, Kecamatan Masaran, adalah salah satu pemudik yang harus merasakan tidur di dalam rumah angker tersebut, setelah ditangkap Satgas Covid-19 Desa Sepat.

Dia mengaku sudah mendengar rumor tempat karantina yang ditinggalinya, yang disebut sebagai rumah hantu.

“Pasrah saja sama Allah. Untuk pelajaran, lah. Aturannya sudah bagus, saya yang melanggar,” ucap dia, dilansir newsdetik.com.

Namun mau tidak mau, dia harus mengikuti aturan yang diterapkan. Dia juga megaku menyesal tak disiplin menjalani karantina mandiri selama 14 hari seperti yang diminta pemerintah.

“Saya ikut aturan, lah. Saya menyesal. Terpaksa nggak bisa ketemu sama keluarga, tapi saya tahu ini demi keamanan,” tuturnya.

Untuk mengusir rasa rindu, Heri selalu melakukan video call dengan keluarganya.

0 Response to "Kasihan Gara Gara Nekat Mudik, Pria asal Sragen Dikarantina di Rumah Angker!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel