Kakek ini Ditemukan Pingsan di Sebuah Halte, Ternyata Belum Makan Selama Tiga Hari - Suara Priangan

Kakek ini Ditemukan Pingsan di Sebuah Halte, Ternyata Belum Makan Selama Tiga Hari



Fakta memilukan ini terungkap setelah petugas Satpol PP yang melakukan patroli Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menemukan kakek tunawisma tersebut di halte depan Kantor Ditjen imigrasi Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (28/4/2020) siang.

Awalnya, sang kakek yang ditemukan pingsan itu diduga terpapar virus Covid-19, sehingga dengan cepat petugas menghubungi posko Covid-19.

“Kita lagi patroli, terus temukan bapak itu di halte. Langsung kita menghubungi posko Covid-19 untuk dievakuasi,” kata Kasi Ops Satpol PP Jakarta Timur, Badrudin.

Namun setelah dievakuasi petugas medis dan dilakukan pemeriksaan, kakek tunawisma itu pingsan lantaran belum makan selama tiga harinya.

“Tadi setelah kita lakukan pengecekan, suhu tubuhnya 38 derajat. Dari riwayatnya belum makan selama tiga hari,” kata petugas medis Kecamatan Jatinegara, dr Susi.

Akhirnya, kakek itu diberi makan dan minum oleh petugas. Kemudian setelahnya kakek itu dibawa ke Gor Ciracas, tempat penampungan tunawisma di Jakarta Timur, seperti dilansir Viva.co.id.

Selama ditempatkan di tempat penampungan tunawisma, kakek itu akan dipantau dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna memastikan kakek tanpa identitas itu bebas dari virus Covid-19.

0 Response to "Kakek ini Ditemukan Pingsan di Sebuah Halte, Ternyata Belum Makan Selama Tiga Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel