Jelang Ramadhan!! Pasien Sembuh Corona di Indonesia Lebih Tinggi Dari Meninggal Hari Ini - Suara Priangan

Jelang Ramadhan!! Pasien Sembuh Corona di Indonesia Lebih Tinggi Dari Meninggal Hari Ini



Sebanyak 102 orang dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19) di seluruh Indonesia hari ini, Kamis (16/4).

Jumlah tersebut melewati angka kematian yang pada sekian hari sebelumnya lebih banyak dibanding pasien yang sembuh.

“Hari ini ada penambahan 102 pasien sembuh, sehingga total menjadi 548 orang,” kata Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam keterangan persnya di Gedung BNPB Jakarta, Kamis (15/4).

Penambahan pasien sembuh sebanyak 102 hari ini juga tercatat sebagai lonjakan pasien sembuh tertinggi sejak pemerintah mengumumkan kasus positif Covid-19 di Indonesia pada 2 Maret lalu.

Sebelumnya, angka pasien sembuh, tidak pernah lebih dari 100 orang per hari.

“Kita patut bersyukur bahwa semakin banyak pasien yang sembuh,” kata Yurianto.

Hingga Kamis (16/4) pasien yang positif terinfeksi covid-19 di Indonesia menjadi 5.516 orang. Dari jumlah itu, 496 orang di antaranya meninggal dunia dan 548 pasien dinyatakan sembuh.

Pada Selasa, lonjakan kasus kematian akibat virus corona atau Covid-19 di Indonesia bertambah 60 jiwa, dan menjadi yang tertinggi sejak kasus positif pertama diumumkan 2 Maret lalu.

Tambahan data 60 jiwa itu membuat korban meninggal akibat Covid-19 di Indonesia mencapai angka 4.839 orang di Indonesia per Selasa (14/4).

“Kematian bertambah 60 jiwa, total 459. Ini yang kita prihatinkan, 459 meninggal,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona (Covid-19), Achmad Yurianto di Kantor BNPB, Jakarta.

Dalam rangka percepatan penanganan covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) diminta untuk mengajukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya.

Sejauh ini, penerapan PSBB sudah disetujui untuk dilakukan di provinsi DKI Jakarta, Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota Depok Jawa Barat; Kabupaten dan Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Banten; Kota Pekanbaru, Riau,serta Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sumber: cnnindonesia.com

0 Response to "Jelang Ramadhan!! Pasien Sembuh Corona di Indonesia Lebih Tinggi Dari Meninggal Hari Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel