Detik-Detik Glenn Fredly Meninggal, Selain Ginjal Ternyata Penyebabnya Juga Karena Penyakit ini - Suara Priangan

Detik-Detik Glenn Fredly Meninggal, Selain Ginjal Ternyata Penyebabnya Juga Karena Penyakit ini


Adik kandung Glenn Fredly, Uci memberikan informasi tentang meninggalnya sang kakak. Berikut penuturan Uci.

"Jadi proses masuk rumah sakit pada hari Senin, itu masih di kamar biasa. Tadi pagi drop dan masuk ICU. Sempat napasnya drop, dan akhirnya tadi jam 18.47 WIB, kakak kami, suami dari Ayu, papa dari Gewa, beristirahat dengan tenang. Dipanggil Tuhan kembali ke pangkuan Bapa di surga," ungkapnya saat ditemui di Heaven Dharmais, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (9/4/2020).

"Dropnya minggu terakhir ini. Memang sempat, terus udah keluar sehat. Kan kemarin waktu ulang tahun Ayu kita sempat sama-sama. Semuanya fight."

Ia juga mengungkapkan, perjuangan Glenn Fredly begitu besar selama ini. Keluarga juga sudah melakukan yang terbaik untuk sang musisi.

"Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih. Memang beberapa hari ini, tapi perjuangannya sudah selesai. Dia sudah fight. Betul adanya, ada komplikasi di kepalanya. Yang dibilang meningitis itu betul. Ya kita mau melakukan yang terbaik aja untuk Bung Glenn, untuk kakak kami," ungkapnya seraya menangis.

Aldi dan Uci bicara tentang kenangan Glenn Fredly yang meninggal duniaAldi dan Uci bicara tentang kenangan Glenn Fredly yang meninggal dunia

Sebelumnya, pihak keluarga menjelaskan bahwa sebelum meninggal, pelantun 'Januari' itu memang sempat menjalani rawat inap di salah satu rumah sakit di Cilandak, Jakarta Selatan.

"Beliau sempat mengeluhkan penyakitnya ini beberapa waktu lalu, namun masih sanggup beraktivitas seperti biasa," tulis keterangan yang bertandakan Mozes Latuihamalo sebagai perwakilan dari pihak keluarga yang diterima detikHOT pada Rabu (8/4).

"Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap," sambung Mozes.

Dalam keterangan tersebut, Mozes pun mengatakan meski dalam keadaan sakit, Glenn Fredly masih bisa diajak berkomunikasi dalam tiga hari terakhir.

"Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir, namun masih bisa berinteraksi hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir," ujarnya.

Glenn Fredly meninggal dunia. Kabar meninggalnya Glenn Fredly awalnya dikabarkan sejumlah musisi di media sosial. Kabar ini kemudian dikonfirmasi kebenarannya oleh keponakan Glenn, Salsabila.

"Benar, tapi saya belum dapat informasi apakah langsung dikebumikan," ungkapnya.

Glenn sebelumnya dikabarkan mendapat perawatan di rumah sakit pada Maret 2020.

"Glenn dirawat udah lama sih, 9 Maret lalu sampai seminggu kemudian," kata pengamat musik Wendy Putranto saat dihubungi, Rabu (8/3/2020).

Namun, Wendi belum berkomunikasi dengan Glenn dalam sepekan terakhir.

Kondisi kesehatan Glenn juga sempat mencuri perhatian ketika sang musisi mengungkap keinginannya untuk pensiun dari dunia musik pada Oktober 2010. Saat itu ia tidak mengungkap bahwa dirinya sakit meski secara fisik tampak lebih kurus.

Mengenai penyebab meninggalnya Glenn Fredly, keponakannya yang bernama Salsabila menyebut Glenn sempat sakit ginjal.

"Ia sempet sakit, Terakhir sih saya denger ginjal ya mba memang dari dulu mohon doanya," ungkap Salsabila.

Namun salah seorang kerabat yang tak ingin disebutkan namanya tersebut juga mengungkapkan bahwa sebelum meninggal, Glenn juga sempat mengidap penyakit meningitis.

"Iya... Sakit meningitis, dari Minggu masuk rumah sakit," ujar sumber yang tak ingin disebutkan namanya itu.

Penyebab meninggalnya Glenn karena meningitis tersebut ternyata juga dibenarkan oleh Vokalis Band The KadriJimmo, Kadir Mohammad.

"Glenn meninggal sekitar jam 6 habis maghrib di RS Setia Mitra. Penyakitnya meningitis. Itu yang saya dapat dari manajemen dan yang lain-lain," kata Kadri saat dihubungi wartawan.

Dilansir dari halodoc, meningitis adalah sebutan penyakit akibat peradangan pada bagian meningen, yakni lapisan pelindung otak serta saraf tulang belakang.

Menurut laman hellosehat, meningitis merupakan penyakit menular yang dapat ditularkan lewat sentuhan fisik, pertukaran udara dan penggunaan barang-barang pribadi semisal sikat gigi, baju, pakaian dalam, piring, lipstik, dan rokok dari orang yang terinfeksi meningitis.

Glenn Fredly meninggal dunia pada usia 44 tahun. Ia meninggalkan istri, Mutia Ayu, dan seorang anak, Gewa.

Kematian memang hanya yang Maha Kuasa yang menentukan waktunya juga penyebabnya. Semoga keluarga yang ditinggal dapat tetap sabar.

0 Response to "Detik-Detik Glenn Fredly Meninggal, Selain Ginjal Ternyata Penyebabnya Juga Karena Penyakit ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel