Cegah Orang Mudik, Luhut: Kamu Tanpa Sadar Bikin Orang Lain Meninggal - Suara Priangan

Cegah Orang Mudik, Luhut: Kamu Tanpa Sadar Bikin Orang Lain Meninggal



Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau dengan tegas agar masyarakat tidak melakukan mudik Lebaran tahun ini. Luhut menuturkan, saat ini masyarakat tetap harus memastikan social distancing agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

Pernyataan ini dia sampaikan menjawab fenomena banyaknya masyarakat yang melakukan mudik dengan kendaraan pribadi. Pasalnya, PT KAI (Persero) telah melakukan pembatalan perjalanan kereta api. Sejumlah rencana mudik gratis, seperti yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan pun dibatalkan.

“Kalau mudik ramai-ramai, kamu tanpa sadar membuat orang lain meninggal karena perilakumu, atau kau sendiri (yang meninggal),” katanya melalui video conference, Selasa (31/3).

Mantan Menko Polhukam itupun mengajak masyarakat untuk memiliki kesadaran untuk menjaga jarak atau melakukan social distancing. “Jadi tergantung kita sekarang, kalau tidak ada kesadaran itu, kita langsung tidak langsung telah membuat jumlah orang meninggal itu bertambah,” tuturnya.

Luhut juga meminta untuk masyarakat bersabar dan tidak hanya memikirkan kepentingan pribadi. Sehingga mengabaikan imbauan social distancing.

“Jadi, jangan cepat komentar-komentar yang membuat keadaan menjadi tambah sulit. Kan seluruh dunia mengalami ini, tidak hanya Indonesia. Semua juga mengalami tekanan-tekanan luar biasa,” pungkasnya.

Source JawaPos.com

0 Response to "Cegah Orang Mudik, Luhut: Kamu Tanpa Sadar Bikin Orang Lain Meninggal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel