Kronologis!! Akhirnya Polisi Berhasil Bekuk Terduga Pelaku Pembacokan Keluarga Medis di Purwakarta Ga Nyangka Pelakunya - Suara Priangan

Kronologis!! Akhirnya Polisi Berhasil Bekuk Terduga Pelaku Pembacokan Keluarga Medis di Purwakarta Ga Nyangka Pelakunya



Kurang dari 24 jam, terduga pelaku pembacokan satu keluarga di Kampung Munjul Kelurahan Munjul Jaya Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta berhasil dibekuk Polres Purwakarta.

Pelaku dibekuk di salah satu minimarket di wilayah Kabupaten Purwakarta. "Penangkapan pelaku dibantu tim Polda Jawa Barat," Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, dalam konferensi pers di Aula Polres Purwakarta, Rabu (23/4/2020).

Bertepatan dengan waktu tersebut, rumah mereka dimasuki oleh orang tak dikenal, yang kemudian secara membabi buta menebaskan senjata tajam ke arah mereka.

Seperti dilansir today.line.me, tiga anggota keluarga yang menjadi korban pembacokan. Yakni DK (35), kepala keluarga, KN (36) sang istri yang berprofesi sebagai perawat di RSUD Bayu Asih, dan satu anak perempuannya yang belum diketahui identitasnya. Sedangkan satu anak lagi yang masih balita selamat dari insiden mengerikan tersebut.

Pelaku berinisial A membawa sembilah golok memasuki rumah bagian belakang dengan memanjat benteng menuju ke dapur. Kemudian pelaku memasuki ruang tengah dan mengambil uang sekitar Rp650.000 yang berada di dalam dompet yang disimpan di atas meja.

Pelaku juga mengambil sebuah telepon genggam. "Pelaku memasuki kamar depan namun salah satu korban perempuan terbangun dan teriak minta tolong, karena panik pelaku menganiaya korban dengan senjata tajam kepada ketiga korban, hingga mengalami luka berat. Ini adalah tindakan pencurian dan kekerasan," ujar dia. Ia menegaskan, atas kejadian ini pelaku dijerat pasal 365 ayat 2 dengan ancaman pidana  maksimal 12 tahun penjara.

"Pelaku masih tetangga korban, untuk sementara pelaku satu orang namun akan terus kami kembangkan," tegas Kapolres.

Kronologis Penangkapan Pelaku 

Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian menjelaskan terungkapnya pelaku penganiayaan terhadap satu keluarga tenaga medis di Kampung Munjul Kelurahan Munjul Jaya Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta.

Penyelidikan dilakukan dengan di back up oleh Dit Reskrimum Polda Jabar dan melibatkan pengerahkan anjing pelacak K9 dalam Olah TKP yang dimulai dari rumah korban. Dari rumah korban dilakukan Olah TKP dan pengerahan K9 dengan hasil sampel dari bau yang ada digagang pintu belakang rumah korban dan bercak darah serta lumpur yang menempel ditembok belakang, kemudian K9 mengarah ke aliran Sungai Ciherang.

Kasat menyebut kemungkinan pelaku mencuci pakaian dan senjata tajam berupa golok yang digunakan pelaku dalam menganiaya korban. Dari perairan Suncai Ciherang penciuman anjing pelacak K9 mengarah ke rumah pelaku yang berlokasi tak jauh dari rumah korban. "Korban pulang ke rumah untuk menyimpan golok dan ganti pakaian," ujar kasat, Kamis (23/4/2020).

Setelah diketahui identitas pelaku dengan didukung keterangan saksi dan alat bukti lain, kemudian melakukan pengejaran hingga pada akhirnya pelaku dibekuk di salah satu minimarket wilayah Purwakarta. "Saat melakukan penangkapan pelaku sempat melakukan perlawan kepada petugas.

Pelaku telah diamankan berikut barang bukti," kata Kasat. Pelaku berinisial A dijerat pasal 365 ayat 2 dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara.

Sumber AyoPurwakarta.com

0 Response to "Kronologis!! Akhirnya Polisi Berhasil Bekuk Terduga Pelaku Pembacokan Keluarga Medis di Purwakarta Ga Nyangka Pelakunya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel