Viral Aksi Hotman Paris 'Bunuh' Virus Corona, Hirup Uap Panas Langsung dari Wajan di Atas Kompor



Pandemi COVID-19 yang saat ini sedang mewabah di Indonesia membuat banyak masyarakat mengunakan berbagai cara untuk melakukan pencegahan.

Masyarakat berbondong-bondong membeli jahe ataupun temulawak yang dianggap sebagai salah satu cara untuk mencegah terpapar virus.

Ada pula yang memilih untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi, sebagai upaya lainnya untuk mencegah terpaparnya COVID-19.

Bahkan upaya pencegahan terhadap virus corona juga dilakukan oleh seorang pengacara kondang, Hotman Paris.

Dalam sebuah video aksinya yang diunggah di laman Twiiter, Hotman tampak aksinya sebagai upaya pencegahan virus corona.

Video yang diunggahnya di laman Twitter pada Sabtu, 28 Maret 2020 kemarin memperlihatkan dirinya yang mencoba menghirup uap dari air panas yang sedang dididihkannya.

Sebelum ia mencoba menghirup uap air panas tersebut, Hotman menjelaskan bahwa yang dilakukannya berdasarkan apa kata seorang ahli di Tiongkok.

Hotman mengungkapkan ada ahli Tiongkok yang mengatakan jika sering menghirup uap panas dapat membunuh bibit virus corona di dadanya.

"Semua cara kita coba katanya kalau virus corona itu dijemur di matahari itu mati, ada ahli Tiongkok mengatakan kalau kita sering hirup uap panas," kata Hotman mengawali.

"Katanya kalo ada bibit corona di dada kita katanya mati, itu kita cobain," ujar Hotman dalam video yang diunggahnya, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Dalam video tersebut tampak Hotman berdiri di depan kompor yang menyala dan panci dengan air yang sudah mendidih sehingga memunculkan uap panas yang kemudian ia hirup.

Meskipun begitu, pengacara kondang satu ini masih belum mengetahui apakah hal tersebut benar-benar ampuh atau pun tidak.

"Uap dari air mendidih, katanya di Tiongkok membunuh corona saya enggak tau apa itu benar atau tidak," tambahnya.

Sebelum menutup video tersebut Hotman juga mengatakan bahwa setelah menghirup dadanya terasa lebih hangat.

Melihat video yang diunggah itu, banyak pula netizen yang memberikan komentar lucu terkait aksinya.

Namun ada pula yang memberikan komentar bahwa apa yang dilakukan oleh Hotman tersebut memiliki ilmu dasarnya.

Dalam komentar yang dituliskan oleh akun Twitter @wongingeng terdapat sebuah tangkapan gambar dari sebuah laman yang menjelaskan mengenai penghirupan uap air.

Pada tangkapan gambar dari website tersebut dikatakan bahwa menghirup uap air secara teratur dapat membantu menjaga lapisan lendir di saluran pernapasan agar cukup cairan hal ini dapat membantu sabuk konveyor membersihkan partikel lebih efisien.

Hingga saat berita ini ditayangkan sudah lebih dari 2.000 netizen pengguna Twitter yang me-Retweet unggahannya tersebut.

Unggahan dari akun Twitter @hotmanparisku ini telah disukai oleh 6.000 orang lainnya yang menggunakan Twitter.

Sumber Pikiran Rakyat

Belum ada Komentar untuk "Viral Aksi Hotman Paris 'Bunuh' Virus Corona, Hirup Uap Panas Langsung dari Wajan di Atas Kompor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel