Update Corona di Indonesia: 1.414 Positif, 122 Meninggal, 75 Sembuh!! Jangan Panik, Ada Kabar Baik Untuk Indonesia? - Suara Priangan

Update Corona di Indonesia: 1.414 Positif, 122 Meninggal, 75 Sembuh!! Jangan Panik, Ada Kabar Baik Untuk Indonesia?


Pemerintah kembali memperbarui data pasien positif virus corona di Indonesia. Per Senin (30/3) pukul 12.00 WIB, jumlah pasien positif bertambah 129 orang, sehingga total kini ada 1.414 terjangkit corona.

"Penambahan kofirmasi kasus ada 129 orang, sehingga total sekarang 1.414 orang," kata juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, di Kantor BNPB, Jakarta, Senin (30/3) sore.

Sedangkan, jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal juga bertambah 8 orang, menjadi 122.

Yuri juga memperbarui data pasien positif corona yang sembuh. Kini, jumlah pasien sembuh berjumlah 75 orang.

Ini tentunya menjadi kabar buruk bagi masyarakat Indonesia, yang memberikan tanda, kalau langkah-langkah untuk pencegahan penyebaran virus Corona dalam tiga minggu ini di Indonesia, belum bisa dikatakan berhasil. Diperlukan kerja keras pemerintah dan dukungan seluruh masyarakat yang lebih lagi untuk hari-hari ke depan. Yang penting kita semua jangan panik, tetapi kita tetap harus waspada dan harus menjalankan semua yang diminta pemerintah, seperti menjaga kebersihan, tetap bekerja, sekolah dan beribadah di rumah, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan bagi yang terpaksa harus keluar rumah.

Tetapi dibalik catatan penambahan kasus baru positif Corona yang mencapai 100 lebih dalam dua hari terakhir ini, ternyata masih ada kabar baik untuk Indonesia.

Indonesia yang sempat tercatat sebagai negara dengan positif Corona terbesar di Asia Tenggara, kini sudah turun ke peringkat ketiga dibawah Malaysia dan Thailand yang berada di peringkat pertama dan kedua.

Indonesia dengan 893 kasus, kini berada di bawah Malaysia (2.031 kasus) dan Thailand (1.045 kasus). Tetapi Indonesia masih berada di atas Filipina (707 kasus) Singapura (683 kasus), Vietnam (153 kasus), Brunei Darussalam (144 kasus), Kamboja (96 kasus), Laos (6 kasus), Myanmar (3 kasus) dan Timor Leste (1 kasus), seperti dilansir worldometers.com (26/03/20).

Walaupun pada dua hari terakhir tercatat penambah positif Corona lebih dari 100 kasus baru, tetapi jangan panik, karena setidak-tidaknya kita bisa melihat kalau penyebaran virus Corona di Indonesia bukanlah yang terburuk untuk negara-negara Asia Tenggara. Apalagi dengan jumlah penduduknya yang terbesar di Asia Tenggara, tetapi Indonesia bukan yang terbanyak kasus positif Coronanya.

Walaupun demikian tentu kita mengharapkan semoga tidak ada lagi penambahan kasus positif Corona baru di seluruh Indonesia untuk hari-hari kedepan. Kita berdoa semoga yang masih sakit karena virus Corona akan secepatnya sembuh. Dan bagi saudara-saudara kita yang sudah meninggal dunia akibat terjangkit virus Corona, semoga mendapat tempat yang terbaik di sisinya.

0 Response to "Update Corona di Indonesia: 1.414 Positif, 122 Meninggal, 75 Sembuh!! Jangan Panik, Ada Kabar Baik Untuk Indonesia?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel