Riset Membuktikan di China, Golongan Darah O Ternyata Lebih Kebal Terdahap Virus Corona



Rasa panik, takut, dan was-was kini menyertai seluruh masyarakat sejak mewabahnya virus Corona. Pasalnya, virus yang bersumber dari Kota Wuhan, China ini telah menyebar ke puluhan negara lain, termasuk negara kita Indonesia.

Sementara berdasarkan data Kementrian Kesehatan, jumlah pasien terjangkit virus Corona di Indonesia mencapai 177 kasus, dimana 5 kasus diantaranya meninggal dunia.

Tetapi, di tengah kepanikan dan ketakutan atas mewabahnya virus corona, ada sebuah kabar bahagia untuk masyarakat. Khususnya bagi mereka yang memiliki golongan darah tipe ‘O’.

Dikutip dari Tribunkesehatan, dari hasil studi dilakukan oleh para ilmuwan dan dokter dari kota-kota di seluruh China, termasuk Beijing, Wuhan, Shanghai dan Shenzen, menunjukkan golongan darah O memiliki resistensi terhadap virus corona.

Studi ini juga turut didukung oleh sebuah makalah yang diterbitkan di situs pracetak untuk Ilmu Kesehatan di bawah lembaga penelitian dan pendidikan, Cold Spring Harbot Laboratory di New York, AS.

Hal berbeda justru terjadi pada golongan darah A, yang justru lebih rentan teradap infeksi virus mematikan tersebut.

“Orang-orang dari golongan darah A mungkin secara khusus perlu memperkuat perlindungan pribadi untuk mengurangi kemungkinan terinfeksi virus corona,” tulis para peneliti yang dipimpin oleh Wang Xinghuan dengan Pusat Pengobatan Berbasis Bukti dan Terjemahan di Rumah Sakit Zhongnan, Universitas Wuhan.

Belum ada Komentar untuk "Riset Membuktikan di China, Golongan Darah O Ternyata Lebih Kebal Terdahap Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel