Parah +62 Di Himbau Tidak Keluar Rumah ini Malah Ramai Ramai Liburan Ke Pantai



Virus corona atau Covid-19 yang awalnya mewabah di Wuhan, China itu kini telah tersebar di hampir seluruh negara di dunia tak terkecuali Indonesia. Hingga kini (17/03/2020) jumlah pasien corona di Indonesia mencapai 134 orang.

Melihat ini masyarakat seharusnya semakin waspada menghadapi wabah corona dengan mengurangi aktivitas di luar rumah. Namun tampaknya tidak demikian, Pantai Carita di Anyer sempat dipenuhi wisatawan yang sedang berlibur meski telah dihimbau oleh pemerintah.

Berwisata di tengah ancaman corona

Virus corona sempat membuat panik masyarakat Indonesia. Berbagai cara seperti menimbun sembako dan memborong masker ini pun dilakukan warga karena khawatir kondisi memburuk yang menyebabkan kelangkaan bahan pangan dan kesehatan.

Namun tampaknya tak sepenuhnya demikian. Banyak warga yang terlihat santai menyikapi wabah virus corona. Bahkan para wisatawan membludak di Pantai Carita-Anyer, Banten beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Inews.id, Senin (16/03/20), di tengah wabah virus tersebut, dua pantai yang terkenal dengan pasir putih dan ombak landainya itu dibanjiri wisatawan yang mayoritas dari Jakarta dan Tangerang pada Minggu (15/3/2020).

Wisatawan membludak di Pantai Carita



Dampak ditutupnya tempat wisata di penjuru Jakarta, akhirnya warga Jakarta pada hari Minggu (15/03/20) lalu memilih berwisata ke Pantai Carita-Anyer, Banten. Di tengah ancaman virus corona, warga tetap menyempatkan untuk berlibur.

Salah seorang wisatawan asal Tangerang, Fitri, menyampaikan jika ia memang berniat liburan di Pantai Carita meski marak wabah virus corona.

“Ingin menghabiskan hari libur kerja dan sekolah saja di sini. Waspada corona tetep ya, tapi kita juga tetap menjaga kondisi tubuh dengan melakukan aktivitas olah raga, menjaga kesehatan, dan tetap menggunakan masker di tengah keramaian,” kata Fitri.

Virus corona tak surutkan niat wisatawan untuk berlibur

Pemerintah Banten dan sejumlah daerah lain telah menetapkan wabah virus corona ini adalah Kejadian Luar Biasa (KLB). Meski demikian, hal ini tak menyurutkan niat wisatawan untuk tetap berlibur.

Menurut pengakuan penjaga Pantai Anyer, Dede Sulaiman, Pantai Carita masih saja ramai dikunjungi wisatawan. Dede menambahkan ramainya Pantai Anyer merupakan dampak dari ditutupnya sejumlah tempat wisata di Ibukota.

“Meski ramai kabar corona wisawatan tetap berkunjung ke pantai,” kata Dede.

Presiden Joko Widodo kini telah resmi meminta masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Hal ini untuk mencegah penularan corona secara masif apabila masyarakat tetap beraktivitas dan bersosialisasi satu sama lain.

Sumber Keepo me

Belum ada Komentar untuk "Parah +62 Di Himbau Tidak Keluar Rumah ini Malah Ramai Ramai Liburan Ke Pantai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel