Naudzubillah 475 Perhari Orang Yang Meninggal Virus Corona Itali, Jangan Sampai Indonesia Seperti ini



Tak berbeda jauh dengan kota asalnya, di Wuhan, China, Negeri Pizza yakni Italia juga dalam kondisi darurat atas mewabahnya virus Covid-19.

Bahkan berdasarkan peta virus Universitas Johns Hopkins, yang dikutip dari Warta Kota, jumlah korban tewas akibat virus Corona di Italia hanya selisih 156 lebih sedikit dari Cina, yang kini mencatat ada 3.249 tewas pada hari Kamis terakhir. Sementara untuk satu harinya, Italia mencatat jumlah kematian koronavirus sebanyak 475 jiwa.

Padahal, pemerintah setempat telah mengambil tindakan cepat dengan melakukan karantina sepenuhnya serta lockdown nasional.

Namun mengingat penyebaran virus corona yang terjadi begitu cepat, membuat upaya tersebut terbilang tidak efektif.

Membludaknya angka kematian akibat koronavirus sampai membuat pemerintah harus mengerahkan truk militer di seluruh Italia.

Semua truk militer itu diminta untuk mengangkut ratusan peti mati para korban untuk dikremasi karena rekaman yang mengerikan juga muncul dari pasien-pasien yang diletakkan di ranjang rumah sakit di sepanjang koridor unit perawatan intensif di Bergamo.

Yang semakin dikhawatirkan, krisis ini kemungkinan besar akan berdampak pada rumah sakit serta tenaga medis yang berada pada batas kemampuan mereka.

“Saya khawatir tentang kemungkinan mereka bisa menyerah secara fisik dan psikologis karena jika mereka menyerah, itu benar-benar akan menjadi bencana,” kata direktur pemakaman Angeloni.

Sumber Tribunnews

Belum ada Komentar untuk "Naudzubillah 475 Perhari Orang Yang Meninggal Virus Corona Itali, Jangan Sampai Indonesia Seperti ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel