Anak Menteri Tjahjo Kumolo Terinfeksi Positif COVID-19 Gara-Gara Nganter Test - Suara Priangan

Anak Menteri Tjahjo Kumolo Terinfeksi Positif COVID-19 Gara-Gara Nganter Test



Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso (RSPI SS) Mohammad Syahril mengingatkan masyarakat agar jangan pernah merujuk pasien demam dan flu biasa ke Rumah Sakit Rujukan Pasien COVID-19.

"Jangan sampai salah, salahnya begini, oh cuma batuk pilek biasa, demam biasa, tahu-tahu dibawa ke rumah sakit rujukan COVID-19. Kasihan pasiennya, bahkan nanti bisa tertular," kata Syahril dikutip dari Antara di Jakarta, Jumat.

Hal itu dikatakan Syahril menanggapi kabar putra kedua Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo terinfeksi positif COVID-19 karena ikut mengantar ayahnya menjalani tes di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Ia mengatakan bahwa semua orang berpotensi tertular COVID-19 di mana saja dan kapan saja. Karena itu, penting bagi masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan terkait penularan COVID-19 tersebut.

Sebaiknya, kata dia, jika hanya batuk, demam, pilek biasa yang tidak ada gejala klinis seperti sesak napas, diperiksakan saja ke dokter umum atau rumah sakit setempat sehingga mencegah risiko penularan.

0 Response to "Anak Menteri Tjahjo Kumolo Terinfeksi Positif COVID-19 Gara-Gara Nganter Test"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel