Viral Ribuan Burung Gagak Serbu Kota Wuhan China, Tempat Pertama Virus Corona Muncul - Suara Priangan

Viral Ribuan Burung Gagak Serbu Kota Wuhan China, Tempat Pertama Virus Corona Muncul


Netizen di jagat dunia maya dihebohkan dengan video ribuan burung gagak yang menyerbu Kota Wuhan dan beberapa kota di dalam Provinsi Hubei, China. Diketahui, Kota Wuhan diyakini merupakan tempat pertama kali virus corona muncul. Wuhan merupakan ibu kota Provinsi Hubei.

Video ribuan burung gagak tersebut kini viral di media sosial populer China, Weibo. Pemandangan yang cukup menyeramkan tersebut pun memunculkan spekulasi sekaligus memicu ketakutan, bahwa ribuan burung itu akan ‘berpesta’ di atas mayat orang-orang mati akibat virus corona.

Ketakutan muncul karena burung gagak dipandang sebagai simbol kematian dalam budaya China. Dikutip dari Daily Star, rekaman tersebut diyakini diambil oleh penduduk Wuhan, China.

Video itu menunjukkan, sekelompok besar burung gagak terbang di sekitar jalan-jalan yang kosong. Dalam budaya China, gagak sering melambangkan nasib buruk atau kematian sehingga rekaman yang beredar cukup mengundang ketakutan.

Dalam video yang diunggah oleh channel YouTube bernama “Wuhan News – World Breaking News”, ribuan burung gagak juga terlihat melintasi Kota Jingzhou, sebuah kota di Provinsi Hubei yang dekat dengan Kota Wuhan.

Melansir laman Daily Star, Selasa (11/2/2020), sebagian percaya burung itu tengah mencari "mayat" korban corona yang banyak berjatuhan di Wuhan. Namun tidak ada bukti kuat yang mendukung argumen tersebut karena semua mayat korban telah dikremasi.

Pemerintah China sendiri diketahui telah melarang adanya penguburan dan pemakaman korban untuk mencegah penularan yang lebih masif.

Setelah video itu banyak beredar, masyarakat China langsung menyuarakan keprihatinannya. Tak hanya itu, mereka juga mengungkit budaya China yang menganggap gagak sebagai simbol nasib buruk dan kematian.

Gagak dan burung hitam dipercaya bisa melambangkan kematian. Tak hanya itu, burung-burung ini juga sering dikaitkan dengan dunia roh, akhirat, dan kematian orang lain.

Namun sampai berita ini diterbitkan, masih belum ada keterangan atau penjelasan pasti terkait viralnya video berikut ini :

1 Response to "Viral Ribuan Burung Gagak Serbu Kota Wuhan China, Tempat Pertama Virus Corona Muncul"

  1. Izin ya admin..:)
    Yuk mainkan permainan POKER No ROBOT 100% silahkan langsung saja merapat dan bermain POKER bersama kami di ARENADOMINO ditunggu ya gan.. :) WA +855 96 4967353

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel