Ashraf Sinclair Meninggal, Teguran Keras Bahwa Ajal Bisa Datang Kapan Saja



Mengejutkan, Ashraf potret pria sehat, tidak pernah punya riwayat penyakit jantung atau penyakit keras, namun pagi tadi dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung.  Muda dan sehat tidak menjadi jaminan jauh dari ajal. Oleh sebab itu, bagi kita Umat Islam, wajib untuk senantiasa mengingat kematian. Karena kematian bisa datang kapan saja tanpa bisa dicegah.

Ashraf berpulang dengan meninggalkan istrinya dan putra semata wayangnya, Noah Sinclair yang lahir di tahun 2010. Tentunya menjadi ujian yang berat bagi BCL dan Noah kehilangan figur ayah dan suami, tapi keduanya mencoba untuk menguatkan diri dan ikhlas melepas kepergian Ashraf.

Sebagai Umat Islam, Kita Perlu Senantiasa Mengingat Kematian
Mengacu pada hasil penelitian Biro Pusat Statistik tahun 2017 mengungkap bahwa angka harapan hidup orang Indonesia mencapai usia 71,1 tahun.

Angka tersebut seharusnya tidak menjadikan kita bersantai dalam menjemput kematian. Karena sejatinya kematian datang tidak mengenal usia dan kondisi kesehatan. Tua, muda, bahkan bayi yang baru lahir, sakit atau sehat sekalipun bisa dijemput kematian.

Kejadian kematian Ashraf, sekali lagi menjadi pengingat bagi kita bahwa sejatinya yang paling dekat dengan manusia adalah kematian.

Tidak ada yang bisa mencegah ataupun mempercepat kematian barang satu detik sekalipun.

Mengutip dari Al Qur'an surat An-Nisa ayat 78,

أَيْنَمَا تَكُونُوا يُدْرِككُّمُ الْمَوْتُ وَلَوْ كُنتُمْ فِي بُرُوجٍ مُشَيَّدَةٍ

Dimana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh. [An Nisa’:78]

Oleh sebab itu sebagai umat Islam, wajib bagi kita untuk selalu mengingat kematian, kapanpun dan dimanapun kita berada.

Dengan mengingat kematian maka akan membuat kita sadar bahwa hidup di dunia adalah sementara, hidup di dunia hanyalah sekedar kesenangan yang menipu.

Pada akhirnya, segala yang kita perbuat akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT.

Berapa lama waktu yang diberikan untuk menebar manfaat kepada orang lain? Berapa banyak harta yang disisihkan untuk orang yang membutuhkan? Seberapa besar tenaga yang dioptimalkan untuk berjuang di jalan Allah SWT?

Pertanyaan-pertanyaan itulah yang akan menunjukkan seberapa siap bekal kita jika tiba-tiba ajal datang menjemput. Sudah siapkah Anda?

Belum ada Komentar untuk "Ashraf Sinclair Meninggal, Teguran Keras Bahwa Ajal Bisa Datang Kapan Saja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel