Lengket’ saat Berhubungan Intim, Pasangan Ini Kesakitan, Ini Penjelasan Medis


Berhubungan intim seharusnya dapat memberikan rasa yang menyenangkan dengan pasangan. Namun apa jadinya jika hubungan yang seharusnya menyenangkan itu berubah jadi sebuah petaka?

Katakan saja petaka yang terjadi saat hubungan intim adalah alat vital pria tidak bisa lepas, atau yang biasa dikenal masyarakat dengan sebutan gancet.

Seperti dalam sebuah video menunjukkan pasangan yang terbaring dalam kondisi saling berpelukan di sebuah rumah sakit.

Pasangan tersebut ternyata berada dalam kondisi "lengket" setelah berhubungan intim. Organ vital si pria tidak dapat dilepaskan dari organ vital si wanita. Satu di antara pengunggah video viral pasangan gancet ini adalah akun facebook "Rama Azizi" dan kemudian banyak di-repost oleh akun lain. Video ini diunggah pada 26 Maret 2019 pukul 12.41 WIB.

Namun Tak jelas kapan video direkam dan di rumah sakit mana. Dalam video tersebut telihat pasangan ini sedang kesakitan karena kejadian itu.  Fenomena seorang pria yang tak bisa melepaskan alat vitalnya setelah berhubungan intim atau di masyarakat umum dikenal sebagai gancet sudah beberapa kali terjadi.

Namun, meski bukan hal yang baru, faktanya hanya sedikit orang yang benar-benar memahami bagaimana kondisi yang secara medis disebut sebagai "penis captivus" tersebut bisa terjadi.

Menurut Dr John Dean kepada BBC, hal itu terjadi saat otot-otot organ intim wanita menekan organ intim pria jauh lebih kuat dari biasanya.

"Otot-otot dasar panggul wanita berkontraksi secara ritmik ketika orgasme. Otot-otot itu kemudian berkontraksi pada organ intim pasangannya sehingga kemudian macet." Sebenarnya kasus ini cukup nyata diperdebatkan dalam literatur medis selama hampir 40 tahun.

Ini dimulai pada tahun 1979, ketika British Medical Journal menerbitkan sebuah makalah tentang hal ini. Dokter memberikan penjelasan patofisiologis bahwa ini terjadi karena kontraksi spastis dari otot levator ani.

Dokter mengatakan bahwa ini mungkin merupakan vaginismus yaitu kejang otot tak disengaja yang menyebabkan otot kram dan terjaga.

Ini bisa terjadi karena wanita cemas saat bercinta, seperti kegelisahan yang menyebabkan hiperventilasi yang menyebabkan kram tangan dan otot hebat. Itulah sebabnya beberapa wanita mengalami hal ini.

Menurut catatan British Medical Journal, cerita tentang hal ini hanya untuk menakuti kaum muda agar tidak berhubungan seks. Meskipun begitu, beberapa dokter percaya pada penis captivus ini.

Itu penjelasan medisnya, sementara di Kenya masih banyak yang percaya bahwa hal itu terjadi karena sihir magun. Magun diyakini mampu membentengi istri supaya tidak selingkuh. Sebab, kalau nekat berselingkuh khasiat magun akan bekerja.

Sumber : Intisari




Belum ada Komentar untuk "Lengket’ saat Berhubungan Intim, Pasangan Ini Kesakitan, Ini Penjelasan Medis "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel